Potrem buram Kesempatan di Bima, Fauzan Seorang Anak Asal Kalampa Jadi Korban Karna Tak Miliki BPJS

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Potrem buram dilakukan RSUD Bima atas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di taraf ekonomi tak mampu. Kali ini menimpa Muhammad Fauzan 5 tahun desa Kalampa kecamatan Woha. 

Akibat kondisi ini, Bang Rangga pengurus partai Demokrat kabupaten Bima mengungkapkan Ia menyesalkan pelayanan kesehatan RSUD, atas pelayanan Fauzan salah satu pasien penderita radang paru terpaksa tidak mendapat pelayanan medis lantaran tidak memiliki kartu BPJS.

"Setelah dua hari dirawat dan harus dioperasi pada hari jumat kemarin namun urung ditangani lantaran pasien hanya mengantongi surat keterangan dari dinas sosial kabupaten bima bukan kartu BPJS, harus dipulangkan  kembali ke rumahnya RT 04/02 pada sabtu (23/4-22) sore," tegasnya. 

Dia sangat berharap adanya uluran tangan atau kebijakan dari pemerintah daerah agar pasien dapat kembali ditangani secara intensif, “Setidaknya paling lambat besok harus kembali mendapat tindakan medis, itupun kita sama sama berdoa semoga anak malang ini masih diberi kekuatan untuk bertahan malam ini,” ungkap Irwan.

"Sampai saat ini kondisi pasien semakin parah karena keluarga tidak tahu harus melakukan apa untuk anaknya” tutur Bang Rangga.

Katanya, andai terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan menimpa pasien ini. Berarti ini sejarah buram pelayanan kesehatan di Bima, “Dan kami sebagai masyarakat dan para aktivis akan menggugat pihak RSUD kabupaten Bima,” tegasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, Direktur RSUD Bima coba dikonfirmasi atas hal ini belum memberikan tanggapan.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.