HMS Pesan Kepada Calon Pekerja Migran Agar Bisa Membekali Diri Dengan Maksimal

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM akrab disapa HMS hadir dalam acara sosialisasi peluang kerja ke luar negeri yang digelar BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) di Sumbawa Pada Sabtu (20/5/2022).

Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST.MM memberi semangat kepada TKI untuk meningkatkan skil berbahasa sesuai bahasa negara yang di kunjungi TKI.

"Yang utama kepada calon pekerja Migran agar bisa membekali diri dengan maksimal demi tujuan bekerja di luar negeri. Pasalnya, dengan bekal yang maksimal tak akan mampu dibodohi dan lainnya," ucap HMS. 

Kenapa pentingnya bekal diri, seperti bahasa dan kemampuan bekerja agar di daerah pekerjaannya bisa ditempatkan pada pekerjaan yang bagus dan nyaman sesuai kemampuan yang ada dan penghasilan bisa besar," ungkap DPR Tiga Periode. 

"Dalam waktu yang bersamaan HMS memberikan Suport dan dukungan penuh kepada Atlit yang mengikuti Sirkuit Pencak Silat Pulau Sumbawa 2 Perjuangan yang tak mengenal lelah HMS selalu hadir untuk Rakyatnya. Selagi ada matahari tidak boleh ada yg kehilangan haraPAN.

Ditambahkannya, sampai saat ini dirinya tetap koordinasi dengan kementerian ketenaga kerjaan walupun dirinya sudah di komisi IV DPR RI demi masyarakat pulau Sumbawa yang bekerja di luar negeri (TKW dan TKI) dan banyak pengalaman yang dirinya dapat saat dirinya ada pada komisi 1 DPR RI, Sehingga selalu berkoordinasi," tutur HMS.

"Dirinya berharap dengan Bekal yang maksimal Calon pekerja Migran akan dapat mendapatkan pekerjaan yang layak dan mampu berpenghasilan tinggi sehingga mampu membantu keluarga di kampung halamannya," harapnya.(MARLIN)


No comments

Powered by Blogger.