Bagi-Bagi Kaos Bertulis G20, Presiden RI Akan Tinjau Pasar Sila dan Rumah Relokasi Banjir

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB.Com- Presiden Republik Indonesia RI Joko Widodo  (Jokowi) kunjungan kerja di Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (28/12) sekitar pukul 17.05 WITA. 


Jokowi terlihat turun dari pesawat Kepresidenan, di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin  Bima, ditemani ibu negara Iriana Joko Widodo.


Bapak Presiden mengenakan baju putih, celana hitam seperti kunjungan kerja lain yang dilakukan di Indonesia. Saat tiba di pintu Bandara, Presiden  langsung disambut ribuan warga yang sudah menunggu lama. Sambutan warga masih berjejer di sepanjang jalan dari Bandara, hingga menuju wilayah Kota Bima.


Presiden membagi-bagikan kaos berwarna hitam, yang mana pada bagian belakang tertulis G20 Denpasar Bali dan bagian depan tertulis nama Jokowi. Baju-baju ini pun langsung menjadi rebutan warga, yang telah menunggu sejak pukul 16.00 WITA.


Jokowi dijadwalkan mengunjungi perumahan relokasi korban banjir di Desa Tambe dan pasar Sila di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.


Untuk diketahui, 2 pembangunan ini dikerjakan langsung oleh Kementerian PUPR Indonesia dan Kementerian Perdagangan Indonesia.


Sekda Kabupaten Bima, H Taufik HAK mengatakan, Presiden kunjungan kerja (kunker) pada dua tempat itu, untuk memastikan sudah dimanfaatkan masyarakat atau tidak. "Jumlah rumah relokasi yang dibangun 185 unit," sebut sekda.


Sedangkan pembangunan pasar bersumber dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan kisaran anggaran Rp2,5 miliar. Sesuai tentatif, presiden akan menginap di sebuah hotel di kawasan Amahami Kota Bima.


Kemudian pada Kamis (29/12/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WITA, Presiden Jokowi akan menuju Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.Tempat pertama yang dituju presiden, pasar Sila dan bertemu pedagang.


Selanjutnya menuju perumahan relokasi, yang ada di Desa Tambe untuk meninjau langsung rumah yang telah dibangun dan bertemu dengan warga korban banjir.


Setelah itu, presiden akan langsung kembali ke Bandara  untuk menuju ke Kabupaten Sumbawa menggunakan helikopter.(RED/MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.