Bumdes Tonda Kembalikan Aset dan Modal, Kades: Kepengurusan Baru Akan dibentuk

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, menggembalikan aset dan modal awal ke pemerintah Desa. Hal ini dibenarkan oleh kades Arif Fahmi S. P, Sabtu (14/1) . 


Kata dia, aset Bumdes berupa tabung gas dan barang barang jualan seperti sembako dan lainnya telah diterima. Sebagai kades, Arif Fahmi akan segera membekukan bumdes lama dan membuat kepengurusan baru, " Ungkapnya. 


Ia menjelaskan, adapun kepengurusan lama, dari ketua hingga bendahara serta anggotanya telah mengundurkan diri dengan pengembalian aset dan modal awal, " terangnya.


"Selain itu, surat pemberitahuan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atas hal ini telah di sampaikan terkait Bumdes, " tambah Arif Fahmi. 


Ditambahkannya, untuk kepengurusan baru akan segera dibentuk, " tegas Kades. 


Sementara itu, Ketua BPD Ardiansyah membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga meminta agar para pengurus lama mampu menyampaikan laporan akan anggaran Bumdes yang dikelola mereka selama beberapa tahun sebesar Rp 87 juta dari kepengurusan lama Bumdes Desa Tonda, " katanya. 


"Sebagai lembaga pengawas atas kinerja pemdes, pihaknya meminta pelaporan pengurus bumdes untuk anggaran negara harus dijelaskan detailnya, " pintanya. 


Sedangkan untuk kepengurusan baru, pihak deaa harus segera dibentuk, " Ungkap Ardiansyah selaku ketua BPD. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.