Haryanto Turun Langsung Evakuasi diduga Pelaku Perjinahan Bontokape Bolo

Keterangan FOTO: Saat Kapolres Bima turun di desa Bontokape Bolo. 

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Adanya pengrebekan oleh warga atas dugaan perzinaan yang terjadi di Desa Bontokape,  Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, Kapolres Kabupaten Bima, AKBP. Haryanto SH SIK turun langsung untuk melakukan mengevakuasi terduga pelaku. 

Dugaan perzinahan ini terjadi tepatnya di RT 02, Dusun Sondolewi, Desa Bontokape, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB pada Jumat (13/1), sekitar pukul 05.30 Wita. Demikian disampaikan Kapolres Bima Haryanto dihubungi wia Whatsapp, Pagi Jumat. 

Ia mengungkapkan, adapun identitas terduga pelaku yang perempuan ER usia 45 tahun warga Bontokape. Sedangkan terduga pelaku laki laki adalah SR warga Dusun Minte Desa Dadibou Kecamatan Woha, " ungkap Haryanto. 

“Keduanya masing-masing sudah menikah atau memiliki pasangan. Tapi kepergok melakukan perzinahan,” ujarnya.

Adapun kronologis dihimpun dilapangan, Kapolres menceritakan sekitar pukul 22.30 Wita warga melihat SR diam – diam memasuki rumah ER. Kemudian warga yang melihat hal tersebut melaporkan ke Kadus Sondolewi. Selanjutnya Ia datangi rumah terduga pelaku untuk cek kebenaran desas desus dugaan perzinahan tersebut.
“Saya melihat terduga pelaku sembunyi dalam lemari. Dan langsung lapor ke Bhabinkamtibmas,” terang Kapolres mengutip pernyataan kadus setempat (Ifandri, Red).  

Lebih lanjut Haryanto memaparkan, banyaknya warga di sekitar TKP yang provokasi dengan melakukan pelemparan dengan batu sehingga , dirinya pada pukul 05.30 Wita tiba di TKP bersama Personil Brimob kemudian melakukan evakuasi terhadap kedua terduga pelaku dan sebelumnya anggota sekira pukul 03.00 Wita telah ada di lokasi. 

"Akhirnya proses evakuasi berjalan aman dan kondusif, selanjutnya kedua pelaku digiring ke Mako Polres Kabupaten Bima untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, " tambahnya. 

Pada pukul 06.00 Wita, Kapolres Kabupaten Bima, Danyon Brimob dan Kapolsek Bolo melakukan penggalangan untuk menjaga terjadinya instabilitas wilayah. (RED)

No comments

Powered by Blogger.