Jum'at Curhat di Tonda, Kapolsek Madapangga Dengarkan Keluhan

Keterangan Foto: Suasana Jumat Curhat di desa Tonda Kecamatan Madapangga. 

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- Kapolsek Madapangga IPDA Kader, terima keluhan warga Desa Tonda atas kenakalan remaja serta maraknya kehilangan (aksi pencurian,red), dan perjudian online. Hal ini diinformasikan masyarakat setempat pada saat Jum'at berkah, (13/1) jajaran Polsek di Masjid Al-Ikhlas. 

Jum'at Curhat ini, Program Prioritas Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Listyo Sigit Prabowo M.si yang dilaksanakan jajaran Polres Bima, Polda NTB, " ungkap Kader. 
Pada sesi tanya jawab (penyampaian aspirasi) Dalam kesempatan itu perwakilan masyarakat, Asikin berterimahkasih atas kehadiran jajaran Polsek. 

"Penjagaan dan pengawasan para orang tua untuk mendidik anak-anaknya. Serta kades diminta libatkan aparaturnya untuk mengawasi desa kita, " ucap Asikin Pensiunan Pejabat Pemda Bima. 

Pada kesempatan itu juga, masyarakat mengeluh terkait maraknya judi online, serta kenakalan remaja mengakibatkan maraknya perkelahian, serta pencurian meraja lela, Ujar salah satu seorang Guru Junaidin. 

Keluhan itu dijawab Kader semua itu akan ditindaklanjuti dan Polisi terus berupaya memberantas kondisi tersebut diatas. 

Untuk itu IPDA Kader menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar berpatisipasi dalam menjaga keamanan sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah desa Tonda, khususnya, Madapangga umumnya. 

"Laporkan kepada kami pihak kepolisian apabila mengetahui adanya tindakan kriminal, akan kami tindak lanjuti dan tidak dibenarkan main hakim sendiri" Ucapnya.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto SH, SIK., mengatakan melalui inovasi kegiatan (Jumat Curhat ) tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolres. 

Di samping itu, Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten tetap dalam keadaan aman dan kondusif khususnya Polsek Madapangga. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.