HMS Bantu Gapoktan Lambu dengan Ribuan Bibit Pohon Kelapa

Keterangan Foto : HMS berikan bantuan kepada Gapoktan di kecamatan Lambu. 


KABUPATEN BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- H Muhammad Syafrudin ST MT, anggota DPR RI dari Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) benar benar memanfaatkan keberadaannya di pusat untuk memperjuangkan kepentingan para petani, peternak, serta petani kebun. Baru- baru ini bantuan 4950  ribu Pohon Kelapa siap tanam yang terbagi untuk dua Gapoktan, Pertama Sinar Harapan dari Desa Soro dengan luas lahan 30 Ha dan Gapoktan Papa I Desa Sumi dengan luas Lahan 15 Ha dengan total lahan yang diberikan bantuan seluas 45 Ha dari dua Gapoktan di Kecamatan Lambu. 


Ketua Gapoktan Sinar Harapan Desa Soro, Kecamatan Lambu, Abdul Rajak menjelaskan 

dengan luas lahan 30 Ha yang dinaungi Poktan yang Ia pimpin mendapatkan 3300 bibit pohon 

Kelapa bersumber dari anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, atau lebih akrab disapa HMS. 


"Bantuan ini sangat berarti bagi Gapoktannya dalam menjaga kelestarian alam di lokasi lahan Pertanian 30 Ha di desa Soro, " ucapnya. 

Alhamdulillah, benih pohon kelapa yang diberikan HMS telah ditanam, " tambahnya. 


"Bagi Kami di Desa Soro, HMS begitu peka akan kepentingan para petani di desanya, " tuturnya. 


Sementara itu, Muhtar ketua Gapoktan Papa 1 desa Sumi dengan luas Lahan 15 Ha dengan jumlah benih 1650 pohon kelapa siap tanam yang diterima telah ditanam anggotanya. 


Kata dia, selain pohon kelapa ini, HMS selama ini banyak membantu para petani di desanya baik berupa alsintan, benih jagung dan lain-lain selama ini. 


"Sosok HMS dikenal Humoris dan selalu membuktikan omongannya dan tak pernah diragukan perhatian bagi para petani di desanya, " Terangnya. 


Sementara HMS menyampaikan bantuan ini diharapkan mampu bermanfaat bagi para petani di Kecamatan Lambu. Baik itu untuk lahan areal persawahan dan lain-lainnya. 


"Ia berharap agar manfaat dari benih pohon kelapa ini, benar benar bisa dipergunakan semestinya, " harapnya. 


Ditambahkan kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang ini, selama dia menjabat di DPR RI serta ada di Komisi IV. Segala program pertanian, peternakan dan perkebunan akan dirinya perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat Se-pulau Sumbawa, " janji HMS.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.