Wakil Bupati Sesalkan Ulah Pengawas Madapangga Mencoreng Dunia Pendidikan

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM__Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan salah satu pengawas di wilayah Pendidikan kecamatan Madapangga, menjadi ramai perbincangan dan pembahasan. Pasalnya, SA (45) istri dari UY (57) adalah keluarga dari kadis dikbudpora Zunaidin S. Sos MM, merupakan kepala sekolah juga. Hal ini mengundang reaksi orang nomor dua di kabupaten Bima, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer.

Pernyataannya dikutip dari media online Sangiang, Babe sapaan akrab Wakil Bupati Bima sangat menyesalkan ulah oknum pengawas di Kecamatan Madapangga, UY (57) yang hajar istri, (SA) hingga babak belur. 

Kata Wabup Bima, apa yang dilakukan oknum pengawas tersebut tidak mencerminkan sebagai abdi negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik. Namun hal itu adalah perbuatan yang mencoreng nama baik ASN.
“Sebagai tenaga pendidik harus menjadi teladan buat orang lain, bukan malah mencoreng nama baik dunia pendidikan,” ujar Wabup Bima.

Terkait hal itu, sambung Wabup, pihaknya sudah menginstruksi Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima segera membina oknum pengawas tersebut. Yakni sesuai ketentuan yang berlaku karena oknum tersebut melanggar disiplin,.
“Masalah proses hukum Pemkab Bima serahkan ke Aparat Penegak Hukum,” tegas Babe sapaannya.

Babe berharap, kasus seperti ini tidak lagi terjadi di Kabupaten Bima, selain mencoreng nama baik ASN atau dunia pendidikan. Kasus seperti ini sangat memalukan karena yang menjadi korban adalah istri sendiri yang setiap saat melayani suami dalam semua aspek. Yakni mulai dari menyiapkan keperluan sehari hari, menyediakan makanan suami, serta melayani suami dalam urusan saling berkasih sayang,” tandasnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.