Zunaidin Minta diusut Tuntas, Korwil Uptd Dikbudpora Sesalkan Peristiwa KDRT Di Tonda

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- 
Akibat keberingasan oknum pengawas UY (57), SA (45) asal RT 006 RW 003 Desa Tonda yang juga istri sah oknum pejabat di Korwil Dikbudpora kecamatan Madapangga dan Istrinya bertugas sebagai seorang kepala sekolah yang berujung ke hukum. Pihak keluarga angkat bicara. Yang dimana akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan UY, bagian kepala oknum Kepala Sekolah (Kasek) inisial SA itu remuk, sehingga dibawa ke RSUD Bima oleh keluarganya untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Terkait hal itu, salah satu keluarga korban, Zunaiddin, S. Sos, MM mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan sikap oknum pengawas yang main pukul istri seperti itu. Mestinya, sebagai abdi negara yang baik tidak berbuat seperti itu, namun wajib memberikan contoh yang baik supaya ditauladani oleh orang banyak.

BACA JUGA: KDRT, Seorang Pengawas SD di Madapangga Dipolisikan. 

“Tidak ada tolerir, masalah ini harus diproses hukum. Sehingga oknum tersebut mendapat ganjaran setimpal,” ujar Zunaddin, Rabu (25/1/2023).

Kata Zunaiddin, Ia meminta kepada pihak kepolisian supaya memeroses kasus tersebut dengan tuntas, bahkan diminta dilapor ke pihak Polres Kabupaten Bima.

“Kita juga sudah sarankan kepada Korwil Dikbudpora Madapangga supaya membuat surat dinas ke Bupati Bima untk diproses secara kedinasan,” ungkapnya.

Sementara Korwil Dikbudpora Kecamatan Madapangga, Sarafiah membenarkan pihak keluarga korban melapor kasus tersebut. Sebagai bentuk tindaklanjut sudah bertatap muka dengan oknum pengawas tersebut.
“Oknum pengawas itu menyadari perbuatannya dan mengaku khilaf,” terang Sarafiah.
Dibenarkan pula bahwa oknum tersebut sudah dilapor ke polisi dan besok (Kamis, red, 26/1/23) akan datang ke Polsek Madapangga untuk dimintai keterangannya.
“Oknum pengawas tersebut akan kooperatif, besok akan hadir di Polsek Madapangga,” ucapnya.

Disisi lain, dirinya sangat kecewa atas peristiwa ini. Pasalnya, dunia pendidikan tercoreng atas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di lingkup pendidikan Madapangga. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.