Bantu Program KBR Untuk Kampus UTS, HMS diapresiasi serta didoakan Tetap di Senayan

Kabupaten SUMBAWA, KabaroposisiNTB. COM___Program Kebun Bibit Rakyat (KBR), kerjasama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Anggota DPR RI, diserahkan oleh Bapak H. Muhammad Syafruddin, ST, MM di Hortikultura UTS, Dusun Pernek Beru, Desa Pernek, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, NTB. 


Pembibitan 30.000 batang tanaman, terdiri ; dari Kelengkeng, Nangka, Ketapang Kencana dan Kayu Putih dilaksanakan Kelompok Gemilang Lestari. Saat dilakukan peninjauan oleh H. Muhammad Syafruddin, ST, MM beberapa waktu lalu, bibit sudah siap tanam. Bahkan, sebagian sudah ditanam oleh anggota kelompok dan masyarakat.

HMS berpesan kepada kelompok kami, agar bibit yang tersedia ditanami dengan baik, pada waktunya akan bisa menambah penghasilan masyarakat.


“Program ini bagian dari upaya reboisasi yang dilakukan pemerintah. Disamping itu, program pembibitan berbagai tanaman produktif, diharap bisa pula menambah pendapatan masyarakat. Karena itu, tanami dengan baik dan pelihara dengan maksimal. Sehingga akan menghasilkan pula dengan sempurna”, ujar Dae Iwan sapaan akrab dihadapan anggota kelompok Gemilang Lestari.


Ditempat yang sama, Chairul Hudaya, selaku Rektor Universitas Teknologi Sumbawa yang ikut mendampingi kunjungannya, mengajak semua pengurus dan anggota kelompok betul-betul menjadi penggerak kesejahteran masyarakat dan menghijaukan kampus dengan tanaman-tanaman produktif semacam ini. 


Rektor UTS juga berharap, agar kelompok KBR, khususnya “Gemilang Lestari” menjadi kelompok Gemilang yang menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat wilayah setempat.


Fitrah Dany, S.Pd sebagai Ketua Kelompok KBR Gemilang Lestari, melaporkan, dari 30.000 batang bibit, sebagian sudah ditanami anggota kelompok KBR, organisasi mahasiswa (Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala Maras UTS) dan Masyarakat Desa Pernek.


“Alhamdulillah, berkat bantuan program yang dipercayakan H. Muhammad Syafruddin  kepada kami, anggota kelompok dan masyarakat Dusun Pernek Beru, Desa Pernek mendapatkan kemudahan memiliki bibit unggul untuk ditanami dikebun masing-masing”, ungkapnya. 


Untuk itu, kami pengurus kelompok dan mewakili  masyarakat sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya bantuan KBR ini. Harapan kedepan bisa menjadi pemecut semangat kami untuk lebih mencintai lingkungan dengan hal-hal sederhana tapi mengesankan seperti ini.


Pada kesempatan yang sama, Chairul Hudaya selaku Rektor UTS memberikan dukungan kepada HMS utk terus berkiprah di DPR RI di periode selanjutnya agar tetap bisa berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat pulau Sumbawa.. " kami keluarga besar UTS mendoakan dan mendukung bapak HMS agar dapat terpilih kembali di periode berikutnya" sambung CH akrab Rektor muda itu disapa.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.