Dermaga Apung Kolo, Akan di Percantik Menggunakan Rilling

KOTA BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, dari komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) memperjuangkan pembangunan Rilling di Dermaga Kolo dan bantuan ekonomi kreatif yang diterima masyarakat tahun ini. Hal dibenarkan Dr. Ahmad Aris, SP. M.Si selaku Koordinator Pulau-Pulau Kecil dan Terluar, Ditjen Pengelolaan Ruang Laut kementerian, dihubungi media ini, Minggu (12/2). 

"Ia membenarkan program kementerian kita tahun ini adalah : menyiapkan pagar Riling Dermaga Kolo dan Juga akan memberikan paket bantuan ekonomi produktif, " ujar Ahmad Aris. 


Melalui perjuangan HMS program ini terealisasi untuk Dermaga Kota yakni pemasangan Rilling dan Program Ekonomi Kreatifnya didapatkan oleh Nelayan Asakota di ketua oleh Firdaus. 


"Dalam minggu ini, tim akan turun mengecek lokasi Dermaga Kolo, " Tambahnya. 

Sementara itu Firdaus, menyampaikan ucapan terimakasih atas program diperjuangkan oleh HMS bagi para nelayan di Asakota. 


"Sosok HMS tak diragukan bagi masyarakat kota atas kepeduliannya selama ini di segala bidang, " ujarnya. 


Ditempat terpisah, HMS menuturkan apapun kepentingan masyarakat akan diperjuangkan di pemerintah pusat. Pasalnya, kami bisa ada di senayan karena mereka, " ucapnya. 


"Bagi masyarakat se-pulau Sumbawa untuk kepentingan umum akan diperjuangkan di pusat, baik itu di komisinya maupun di tempat lain, '' janji HMS.


Ditambahkan HMS, Pemasangan Rilling Dermaga Apung Kolo ini adalah usulan dirinya  kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, mengingat ini sangat dibutuhkan untuk mobilisasi para nelayan guna memberikan kemudahan jika akan menyandar dalam kondisi air laut pasang atau surut. 


Selain itu, Dermaga Apung ini juga dilengkapi dengan penerangan sinar Matahari sehingga dimalam hari akan tetap mendapatkan pasokan listrik. Dalam penyelesaiannya memang terdapat kekurangan seperti tidak adanya Rilling sehingga sangat berbahaya bagi penggunanya, oleh karenanya Insya Allah dalam waktu dekat akan dipasang Rilling bagi penggunanya, demikian penyampaian HMS. (MARLIN) 





No comments

Powered by Blogger.