HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar Dengan Mak-Mak Bima

BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, Komisi IV dari partai PAN mengelar sosialisasi 4 Pilar dengan Mak-Mak dari kota dan Kabupaten Bima. Pada kesempatan itu, 150 peserta ikut dalam kegiatan tersebut , yakni 75 peserta mubalighat dan 75 peserta umum, karena acaranya adalah sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang di rangkaian dengan Pelatihan Kader Mubalighat. Demikian disampaikan Sri Nuryati, SE selaku penggagas acara sekaligus Ketua Muslimah Berkhidmat. 


Ia bersyukur karena acara sukses dan aman. Kami mengundang 150 peserta, yakni 75 peserta mubalighat dan 75 peserta umum, karena acaranya adalah sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang di rangkaian dengan Pelatihan Kader Mubalighat.

"Rupanya HMS di gandrungi, ibu-ibu.telepon berdering terus minta agar bisa ikut di acara ini, jadi saya tidak bisa menolak. Alhamdulillah, pesertanya membludak, hingga 200an, " Ungkap Sri Nurhayati,  Minggu (19/3). 


Kata dia, Adapun pesertanya adalah wakil dari beberapa Majelis Taklim, kelompok ibu-ibu yang ada di 18 kecamatan di kabupaten Bima, "  Jelasnya. 


"Saya sangat bersyukur, ibu-ibu yang jauh dari Monta, Parado Langgudu,bahkan Tambora dan Sanggar, berkenan hadir,” ujar Sri Nuryati,SE selaku Ketua Muslimah Berkhidmat yang juga sekaligus Ketua Panitia.


Sri menjelaskan Muslimah Berkhidmat itu berawal dari sebuah grup WhatsApp.Kita ini kekurangan Pendakwah perempuan, maka lahirlah ide untuk memulai kebersamaan itu dengan adakan Pelatihan Kader Mubalighat.

Dan Alhamdulillah Pendanaannya langsung di setujui oleh HMS,” ujar Sri.


Muslimah Berkhidmat itu punya Misi Agar Perempuan Bima Berdaya manfaat bagi keberlangsungan Generasi Emas Bima. Perempuan itu tiang kehidupan.Mulia sekali Posisi Perempuan itu, " Tutur Sri. 


"Tetapi jika setiap hari ada 3 KK yang berakhir di Pengadilan Agama. Maka ada yang salah dalam menerjemahkan keberadaan Perempuan. Perempuan sebagai tiang kehidupan itu harus mulai mendapat tempat untuk di perhatikan, " Terangnya. 


"Faktor penyebab itulah yang menjadi dasar agar Perempuan sebagai tiang kehidupan harus mapan dalam berpikir untuk menjaga kehidupan sosial yang bersahaja. Mubalighat itu hanya langkah awal untuk kami menyatukan visi, " imbuhnya. 


Ditambahkan lagi, Kami hanya sebagai fasilitator bagi saudara sesama perempuan. Seperti kami memperkenalkan HMS kepada mereka. Untuk itu kami berharap akan banyak HMS lainnya yang mau berbagi memberi solusi kepada sesama, " Harapnya. 


Sementara itu, saat kegiatan berlangsung, yel-yel yel “NKRI..harga mati…NKRI..harga mati…NKRI…harga mati…NKRI harga mati…..HMS..YESS..YESS..YESS…YESS…”demikian prolog pembuka dari Anggota DPR RI H.Muhammad Syafruddin,ST.MM, " Tutur Sri Nurhayati. 


HMS mengungkapkan Sebagai Warga Negara yang berbangsa dan bertanah air. Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan perlu di mengerti dan dilaksanakan dengan baik dan benar.


"4 pilar yang di maksud adalah Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, yang merupakan satu kesatuan untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur,” penyampain anggota DPR RI HM.Syafrudin,ST.MM saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.


Kehadiran HMS yang telah di tunggu ratusan Ibu-Ibu itu, terlihat akrab. Dengan gayanya yang komunikatif, HMS mengajak Ibu -Ibu wakil dari beberapa Majelis Taklim, kelompok tani, kelompok nelayan, kelompok UMKM yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bima dan 5 kecamatan di Kota Bima.


HMS menjelaskan bahwa sebagai Anggota komisi IV DPR RI, ia ingin membantu petani, nelayan dan pedagang kecil di Pulau Sumbawa agar tumbuh kembang di tengah kondisi perekonomian negara yang belum stabil.


“Silahkan WA saya, hp saya pegang sendiri, jadi saya membaca setiap pesan yang masuk,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut HMS membagikan bonus kepada 200 peserta yang hadir.


” Ini bonus karena ibu-ibu telah meluangkan waktunya untuk mendengarkan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini.”


HMS membuka ruang dialog, dengan peserta.Dan bagi yang bertanya, HMS memberikan bonus tambahan berupa Rompi dan Jaket HMS.


” Jika saya Bilang NKRI jawabnya Harga Mati.HMS jawabnya YESS,” ujarnya menuntun peserta meneriakkan yel-yel itu.


Ratusan peserta pun dengan antusias men teriakan NKRI Harga Mati, HMS YESS sembari menunjukan 4 jari tangan tanda 4 pilar kebangsaan.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.