Juarai lomba KSN tingkat kecamatan, SDN Inpres Rato duta kabupaten

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___ lomba KSN tingkat SD/MI  Sekecamatan Bolo yang  digelar di SDN Inpres Tambe dan SDN 9 Sila pada Sabtu (18/3) SDN Inpres Rato berhasil menoreh prestasi gemilang dan memperoleh predikat terbaik. Demikian dikatakan kepala korwil Kecamatan Bolo,Ismail, SPd .

Dijelaskannya,jumlah peserta yang ikut kompetisi tersebut berjumlah 228 siswa terbaik  pilihan sekolah masing-masing. Dari jumlah tersebut masing-masing sekolah mengutus 6 orang siswa  terdiri dari tiga IPA dan tiga orang lainnya mengikuti lomba bidang studi matematika,alhasil yang keluar sebagai juara  yakni SDN Inpres Rato. 
Lanjut Ismail adapun nama siswa terbaik yang berhasil mengharumkan nama sekolanya bidang studi IPA  adalah Syamsul Bahrudin ( SDN Inpres Rato)  keluar sebai peringat terbaik 1,sedangkan peringkat terbaik kedua diraih oleh Devita Hauryyatun dari SDN 5 Sila dan disusul oleh Naila Putri Hanifa SDN Inpres Tambe sedangkan  menjuarai bidang studi matematika diraih oleh siswa terbaik SDN Inpres Rato atas nama Muh.Rojul Alif dan disusul kawan satu sekolahnya yakni atas nama M.Ijul Amirul Hak  kemudian peringkat terbaik ketiga diraih  SDN Rasabou 1 atas nama Hasanatul Aris,terangnya lebih rinci sembari mendapat aplous dari sejumlah kepala sekolah dan guru yang hadir. 

Sementara itu kepala SDN Inpres Rato Ridwan SPd mengaku bangga atas prestasi yang luar biasa yang diraih siswanya. "Alhamdulillah   pencapain ini semata mata anugerah dan berkah dari Allah SWT". 

Dikatakannya pencapaian predikat terbaik yang diraih siswanya berkat kerjasama yang baik yang ada di sekolah terutama guru pembimbing yang selama ini dengan setia menemani dan memberikan bimbingan terhadap siswa,katanya bangga sembari memberikan semangat kepada siswanya. 

Sambung Ridwan, terkait dengan itu sebenarnya ada beberapa orang siswa yang mendapat bimbingan belajar namun setelah semuanya mantap kemudian dikerucutkan jadi tiga siswa, ketiganya itulah yang  mendapat bimbingan lebih lanjut dan diutus sekolah mengikuti KSN  dan mendapat juara,katanya dengan girang. 

Siswa terbaik yang berhasil mengharumkan nama sekolah dan  menoreh prestasi akan menjadi duta terbaik pada lomba yang sama ( KSN,red) di tingkat kabupaten. 

Semoga torehan gemilang yang pernah diraihnya menjadi yang terbaik di kabupaten maupun provinsi bahkan pada tingkat Nasional dan internasional,harapnya tulus menutup perbicangan eksklusif dengan media ini. (RED)

No comments

Powered by Blogger.