Sikapi Perekrutan Direktur PDAM, Wakil DPRD : Restrukturisasi Total Dulu Bukan Malah Diganti

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Adanya pembukaan pendaftaran calon direktur PDAM yang diumumkan pemerintah daerah kabupaten Bima melalui kasubag Humas Pemda,  Wakil DPRD M Aminurlah SE menyayanhkan dan ini konyol. Demikian disampaikannya, Senin (6/3). 

Pasalnya, Bupati Bima bukan sekedar menganti Direkturnya, hal itu ngga ada manfaat. PDAM ini bukan sakit biasa ini sakit tidak bisa lagi di Diagnosa, Sudah akut, hingga ngga bisa untuk dilakukan penilaian lagi BUMD ini, " tegas Maman Sapaan akrab Wakil DPRD tersebut. 

BACA JUGA: Lowongan Jabatan Dirut PDAM Bima Dibuka. 

Menurutnya, harus di Daur ulang semuanya bukan hanya ganti Direkturnya saja. Menganti Direktur seperti ini Pemerintah kabupaten Bima seperti mengelolah daerah kaya punya pribadi," Ujarnya. 

"Harusnya Bupati mengambil langkah- langkah kongkrit yakni Restrukturisasi seperti perusahaan secara internal antara lain mencakup keuangan, manajemen, operasional, sistem dan prosedur, " Pintanya. 

Ia meminta pengumuman terhadap uji test dan propest DIREKTUR PDAM dibatalkan ini ngga baik untuk daerah, terhadap pengelolaan PDAM, bukan menganti Direktur itu untuk menyelesaikan masalah, harusnya Bupati melakukan penilaian uji tuntas perusahaan PDAM Kabupaten Bima bukan menganti Direkturnya," Kata Maman.

"Apabila ini dipaksakan,  bisa diprediksi pihak pemerintah daerah cuci tangan dari hancurnya PDAM, " tutur putra Sape ini. (RED)

No comments

Powered by Blogger.