Bantuan Aspirasi HMS Berupa Bioflog Mendidik Santri Untuk Mandiri

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Sosok anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, dari komisi IV partai PAN dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) sangat peduli pada kemajuan sekolah pondok yang ada. Baru-baru ini, Bioflok untuk Ponpes Rahmatullah Dompu diberikan HMS melalui aspirasinya. 


"Al-hamdulillah, santri mulai menikmati lele gorengan untuk santapan siang dan sorenya. Terima kasih kepada HMS yang sudah berjuang dan membimbing budidaya ikan air tawar bagi pondoknya, " demikian disampaikan H Kamaludin Pimpinan Ponpes Rahmatullah Desa Doromelo kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu


Dikatakannya, dengan program bioflok budidaya ikan air tawar ini melalui aspirasi Anggota DPR RI dari partai PAN H.Muhammad Syafrudin tahun 2022 para anak didik (santri) pondoknya dibantu baik untuk kebutuhan makan setiap hari dan bisa untuk dijual, " ungkap Kamaludin. 


Menurut dia, benar-benar program HMS ini membantu para santri di pondok kami. Ucapan terimakasih atas kepeduliannya dan perhatian semoga kedepan beliau sukses dan kembali duduk di DPR RI, " tuturnya. 


Ditambahkannya juga, terima kasih kepada Bapak H. Rusman pendamping dari Dinas Kelautan dan Perikanan NTB dan kabupaten Dompu yang telah membimbing secara teknis budidaya lele/ikan air tawar ini. Juga Terima ksh kepada staf DPR RI sudah membantu mengusulkan BIOFLOK ini. 


Sementara itu HMS menjelaskan membantu anak anak santri selama bisa itu harus. Melalui komisinya dia bisa memberikan Bioflok untuk pondok tersebut. 


"Langkah ini dalam mendidik anak anak santri untuk mandiri dan mengembangkan budi air tawar ini, " Tegas Kandidat Doktor kampus Brawijaya Malang. 


Kami ada karena mereka. Berjuang untuk semua masyarakat pulau Sumbawa itu harus dimaksimalkan baik itu para petani, nelayan dan pondok seperti di Doromelo ini agar kedepan para santrinya mampu memiliki potensi untuk membangun usahanya kelak, " tutur HMS. (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.