KTH dan PMPPK Kawuwu Gelar Festival Ramadhan

Bima, KABAROPOSISINTB. COM---- Karang Taruna Hijau (KTH) dan Persatuan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Kawuwu (PMPPK) menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadhan 1444 H dengan Tema " ajak yang baik anak suruh belajar agama buat kampung halaman Kawuwu yang baik, dalam bahasa Bima rece kataho ana kau tana,o Agama di ru'u dana ro rasa Kawuwu ma taho". 

Kegiatan dilaksanakan di arena pentas seni depan aula Kantor Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, pada Minggu (16/04). 

Indra S Pd Selaku ketua karang taruna Kawuwu menjabarkan adapun susunan mata lomba sebagai Lomba Azan, Lomba Hafalan ayat - ayat pendek, Lomba Ceramah Agama, Lomba Baca Do,a. Sementara itu, Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Festival Ramadhan 1444 H ini sebanyak 68 orang di antaranya tingkat TK, SD dan SMP.
Lanjut mantan Ketua HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima mengatakan selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H ini, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter dasar para generasi muda yang berjiwa Islamiah sekaligus untuk meningkatkan pemahaman terhadap eksistensi agama Islam, supaya pertumbuhan anak tidak hanya menyentuh dalam rana konteks Dunianya saja tapi harus bisa juga untuk mengimbangi untuk akhiratnya juga," Jelas Indra. 

"Pada akhirnya nanti, dengan harapannya anak - anak desa Kawuwu sebagai generasi penerus dapat menjadi agen perubahan yang berdampak positif terhadap desa Kawuwu maupun di tingkat Daerah bahkan tidak tutup kemungkinan tembus sampai pada tingkat nasional.
Ditegaskan Indra, dirinya atas nama Ketua Karang Taruna Hijau ( KTH) Desa Kawuwu kita harus merawat dan membimbing generasi muda itu dengan penuh cinta dan kasih sayang melalui suntikan kegiatan - kegiatan positif seperti kegiatan Festival Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Hijau (KTH) dan Persatuan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Kawuwu (PMPPK) tersebut.

Ditambahkan lagi, Kegiatan seperti ini bukan hanya saja sekedar memotivasi untuk generasi muda to tapi kegiatan seperti ini bisa memberikan motivasi juga untuk seluruh masyarakat pada umumnya. "Perbaikan dulu SDM baru bisa Perbaiki Infrastruktur".

Sementara itu Hermawan ketua PMPPK mengungkapkan kegiatan ini mesti di beri dukungan penuh oleh pemerintah Desa sebagai langkah investasi di masa depan bahwa kita harus yakin akan terwujud harapan yang melalui proses panjang di dalamnya, bahwa pembinaan dan perhatian terhadap SDM akan berdampak di 10 atau 20 tahun kedepan.

Hal senada juga disampaikan Abd rahman (KETUPAT), dirinya begitu terharu melihat antusias adek-adek peserta lomba, harapannya semoga desa terus memberi dukungan dan bila perlu paguyuban ini mesti di anggarkan khusus supaya aktivitas mahasiswa ketika kembali ke desa dapat mewujudkan suatu yang baru dan bermanfaat untuk masyarakat keseluruhan.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.