Tuntut Warga dilepas, Masyarakat Soromandi Blokir Jalan

Keterangan foto: Aksi Pemblokiran Jalan Warga Sai Soromandi

BIMA, KabaroposisiNTB. COM----Akibat pemuda dan mahasiswa Donggo-Soromandi diamankan pihak keamanan (Polres Bima) warga masyarakat serta Mahasiswa di wilayah Soromandi bertempatan di desa Sai, Selasa (30/5) malam ini melakukan aksi pemblokiran jalan. 

Arif salah satu warga setempat menegaskan aksi ini menuntut 24 Pemuda dan Mahasiswa yang diamankan pihak Polres Bima segera dibebaskan. 

"Apabila mereka tidak dibebaskan tanpa syarat dalam waktu 1x24 jam maka seluruh jalan di wilayah Soromandi dan Donggo akan di boikot semua," Jelasnya.

Sebagai masyarakat, kami sangat kecewa atas tindakan pihak keamanan yang diduga melakukan tindakan anarkis kepada warga. Lalu dimana, tugas dan sumpah mereka sebagai pelayan masyarakat dan pengayon, " tutur Arif. 

Tegas salah satu wartawan media di kabupaten Bima ini juga, kalau tidak bisa menyampaikan aspirasi lalu dimana keberadaan negara kita yang menyuarakan suara rakyat. Disisi lain, pihak keamanan bukan pelayan kekuasan aja, tapi milik masyarakat juga, kok masyarakat kami ditangkap kayak penjahat saja, " Sesalnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak polres Bima belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. Dan aksi pemblokiran jalan masih berlangsung. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.