Pemdes dan Pemda mulai Menata Tonda Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi

Keterangan foto: Saat Rapat di Kantor Desa. Rabu malam (7/6). 


BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- Pemerintah Daerah Kabupaten Bima bergerak cepat mempersiapkan guna menata desa Tonda kecamatan Madapangga untuk mengikuti lomba  desa tingkat Provinsi NTB yang akan dinilai lebih kurang satu minggu lagi. Kadis DPMdes Putarman hadir langsung di Tonda, pada Rabu (7/6). 


Kata dia, sesuai dengan arahan Bupati Bima dalam mempersiapkan desa Tonda menjadi duta lomba desa tingkat Provinsi harus maksimal baik secara administrasi maupun penataan lingkungan, " jelas Putarman. 


"Sebelumnya, pihaknya telah melakukan penataan sejak awal ditetapkan desa Tonda sebagai juara lomba desa tingkat kabupaten Bima yang diikuti 7 desa beberapa waktu lalu, " terang Kadis. 


Dijelaskan juga, alhamdulillah persiapan desa Tonda sementara ini luar biasa dari segi administrasi dan mereka mampu memanfaatkan dana desa (DD) untuk lomba desa tahun 2023 ini. 


"Walaupun kades Arif Fahmi S.P yang baru memimpin belum sampai setahun ini, mampu merubah wajah desa Tonda yang masuk kategori desa Berkembang ini dengan cepat, dari segi penataan lingkungan, administrasi dan lainnya, " tambah pejabat Asli Donggo ini.


Semoga desa Tonda mampu meraih juara satu tingkat Provinsi dan akan menjadi duta NTB menuju Istana Negara kedepan, " harapnya.


Ditempat yang sama, Kades Tonda Arif Fahmi, desanya meraih hasil maksimal karena dengan dukungan masyarakat. Walau dengan agenda yang padat dengan kegiatan lain, baik dari kegiatan pemerintah desa, masyarakat mampu meluangkan waktunya dalam mempersiapkan Tonda menjadi Juara.


"Tanpa dukungan masyarakat, pihaknya tak akan mampu menjadi seperti ini, " tutur Kades.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.