Dinas Dikbudpora diterpa Dugaan Pungli, Bupati Bima diduga Lakukan Pembiaraan

Jakarta, KABAROPOSISINTB. COM----lagi- lagi Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima kembali diterpa issu hangat bahkan viral di medsos Facebook selama 2 minggu terakhir ini menjadi perbincangan hangat di setiap kalangan pemerhati dan para Aktivis dan LSM. Hal inipun seakan akan menjadi pembiaran oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayant Putri SE, tanpa perhatian dan pembinaan. 

Kondisi ini menjadi catatan buruk di mata publik Nasional, demikian disampaikan Usrah SH, salah satu pemerhati yang saat ini menetap di ibukota Jakarta, pada Sabtu (12/8). 

Baru baru ini, ramai diperbincangkan dugaan pungli oleh salah satu kabid atas penempatan SK tenaga pendidik baik itu telah dilakukan atau hanya isu semata. 

Menariknya, Kata Usrah sapaan akrabnya Andre ada semacam pembiaran oleh penguasa atas isu ini. Di sisi lain, marwah daerah tercoreng akan hal ini, apalagi ini menyangkut dunia pendidikan, " jelasnya. 

Menjadi catatan juga, selama ini banyak sekali kasus di Dikbudpora yang selama ini hilang bagai ditelan bumi, seperti halnya, pembangunan GOR Panda, PAUD, rutasi mutasi, baru baru ini dugaan pungli. Inikan, menyedihkan, " Sesal Usrah. 

"Bagi dirinya, peristiwa ini menandakan, ada pembiaran dan semacam terstruktur. Di sisi lain, APH duduk diam dan sante saja tanpa melakukan investigasi, " ujarnya. 

Ditambahkan lagi, Bupati Bima seakan-akan tutup mata dan melakukan pembiaran atas kondisi ini, minimal pembinaan dan amputasi dong. Atau kuat dugaan, ada setoran, itu baru dugaan, " tutur Pendiri dan pembina LSM BCW ini. 

"Semua hal diatas dirinya sampaikan atas kekecewaan dan kesedihan dengan kondisi Bima, " tambahnya. Bersambung.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.