HMS Mengelar Bimbingan Teknik dan Menyerahkan Bantuan 3 Perahu Lengkap Dengan Mesinnya Kepada Warga Tambora

Dompu, KABAROPOSISINTB. COM----Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS melakukan Road Show menyapa masyarakat di Dusun Gunung Sari Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.


Deny Rahadi selaku Kepala Balai Taman Nasional Tambora menyampaikan,pada kesempatan kali ini, wakil rakyat yang identik mengenakan kain sarung Bima dan mengenakan sandal jepit tersebut memberikan bimbingan teknis pemberdayaan masyarakat di lingkar Tambora yang dipusatkan di Desa Soritatanga Kabupaten Dompu dan Desa Kawindatoi Kabupaten Bima.


” Pada kesempatan tersebut, HMS menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) yang diperuntukan membeli 3 unit perahu lengkap dengan mesinnya sesuai aspirasi atau keinginan masyarakat yang menerima bantuan

HMS berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, agar bantuan tersebut dikelola dengan baik untuk mencari nafkah bagi keluarga,” terang Deny kepada mediajurnalindonesia selasa (22/8/23).


Selain itu, HMS juga membuka sesi mendengarkan keinginan masyarakat dan beliau sesuai kewenangannya sebagai anggota DPR RI akan selalu membantu dan hadir untuk masyarakat.


Deny menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sebagai alternatif income bagi masyarakat, sehingga ketergantungan dan interaksi masyarakat dengan kayu atau taman nasional Tambora bisa berkurang. 


Kepala Balai yang selalu dekat dan akrab dengan staf dan masyarakat tersebut menjelaskan, bantuan perahu tersebut diperuntukan untuk mencari ikan atau disewakan untuk wisata memancing di Teluk Saleh yang kebetulan berdekatan dengan kawasan Taman Nasional Tambora. Tujuan akhir dari upaya pemberdayaan masyarakat dan pemberian bantuan stimulus ekonomi tersebut adalah mewujudkan Hutan Lestari dan Masyarakat Sejahtera.


Sementara itu, Dr. H Muhammad Syafrudin ST, MT, memaparkan bagi dirinya pribadi bekerja untuk masyarakat itu menjadi kewajiban dan tanggung jawab sebagai anggota DPR RI. 


" Sesuai keadaan dan kondisinya masyarakat di sekitar wilayah Tambora memiliki potensi kelautan dan kehutanan yang perlu didukung serta mendapatkan support dari pemerintah pusat dalam mengembangkan daerahnya," tutur politisi PAN.


Disisi lain, dengan keberadaannya di komisi IV, HMS berkomitmen untuk memperjuangkannya. Dan Ia berharap bantuan 3 perahu yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," Harapnya. (MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.