Poklahsar Sumbawa Terima Aspirasi HMS Berupa Chest Freezer Dan Cold Box Serta Sarana Pengolahan

Keterangan foto: Saat HMS Memberikan bantuan kepada Poklahsar Sumbawa


SUMBAWA, KabaroposisiNTB. Com- Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa selalu peduli pada kepentingan masyarakat sepulau Sumbawa untuk meningkatkan ekonomi mereka yang diperjuangkan melalui Aspirasinya di Komisi IV. Seperti Pada minggu 24 september 2023 lalu,  DPR RI tiga periode ini memberikan bantuan Cold Box,Chest Freezer dan sarana pengolahan kepada kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) di Kabupaten Sumbawa.


Hery Sucitra, S.Pi. akrab disapa Erik selaku kepala bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan pada dinas kelautan dan perikanan kabupaten sumbawa mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Anggota DPR RI Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah membantu masyarakat sumbawa melalui aspirasinya.


” Saat menyerahkan bantuan berupa sarana pengolahan dan pemasaran perikanan kepada 4 Poklahsar (Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan) yang merupakan binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa,bertempat di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa” jelasnya minggu (8/10/23).


Ia menambahkan adapun bantuan yang diberikan berupa :


Coolbox diberikan kepada 2kelompok yaitu kelompok Anugerah Bersama (Kec. Batulanteh) dan Kelompok Mawar (Kec. Moyo Utara)

Chest Freezer kepada kelompok Delka (Kec. Moyo Utara) Sarana Pengolahan diberikan kepada kelompok Juku Eja (Kec. Labuan Badas)

Sebagaimana diketahui Bantuan Coolbox, Chest freezer, dan sarana pengolahan kepada Poklahsar merupakan salah satu Program dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan.


” Saat ini masih banyak usaha mikro dan kecil yang masih menggunakan tempat penyimpanan bahan baku dan produk akhir yang belum terstandar karena ketidak tahuan dan harga yang relatif mahal. Permasalahan ini menjadi salah satu faktor utama usaha mikro dan kecil sulit berkembang sehingga produknya kurang kompetitif dan bernilai tambah” terangnya


Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Mitra kerja Komisi IV DPR RI merasa perlu memberikan bantuan kepada para pelaku usaha perikanan dalam rangka menjaga mutu dan keamanan hasil perikanan serta meningkatkan volume produksi olahan dan nilai tambah produk olahan.


Memang HMS sudah tidak diragukan dalam melobi di kementerian RI melalui aspirasinya,sehingga masyarakat di Pulau Sumbawa bisa menerima dan merasakan manfaatnya seperti beberapa bantuan yang sudah diberikan oleh beliau,” tutupnya (Marlin).

No comments

Powered by Blogger.