Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Atensi Kasus Cangkang Sawit di PT CPI Monggo

Keterangan foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhamad Aminurlah. 


BIMA, KabaroposisiNTB. Com- Sebelumnya, Muspika Madapangga, Camat Tajudin M Nor serta Kapolsek Kader meminta Cangkang sawit di PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk Cabang Bima yang berlokasi di Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berbau busuk menjadi atensi atas keluhan warga dan pengguna jalan. 


Terkait masalah tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhamad  Aminurlah, tidak tinggal diam. Tapi akan memanggil manajemen PT CPI dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima. 


Kata yang biasa disapa Bang Maman ini, PT CPI tidak boleh semena - mena dalam menjalankan aktivitasnya, mereka wajib  mempertimbangkan dampak lingkungan akibat semburan bau busuk cangkang sawit seperti yang dikeluhkan warga dan pengguna jalan. 

"Nanti kita panggil manajemen PT CPI dan DLH soal cangkang sawit itu. Hal itu perlu dilakukan untuk klarifikasi, sekaligus dicarikan solusi sebagai bentuk antisipasi munculnya jentik penyakit," ujar Bang Maman. 


Lanjutnya, terkait masalah tersebut ada regulasi dan mekanismenya. Sehingga perlu dipanggil dinas terkait selaku pejabat berwenang untuk melakukan peninjauan langsung di lapangan. 

"Kalau memang ada prosedur yang dilanggar, maka PT CPI harus bertanggungjawab, paling tidak segera memindahkan cangkang sawit ke tempat yang dianggap aman," tuturnya. 


Ia berharap, terkait masalah ini semua lintas sektor harus terbuka hati untuk menyikapi. Karena dampak buruk semburan bau busuk cangkang sawit bisa saja membawa bencana bagi warga sekitar. 

"Mari kita carikan solusi terbaik terkait masalah cangkang sawit ini. Yakni mengacu pada aturan yang berlaku," pinta Bang Maman. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.