Agus Salim : Desa Bekerja dengan baik, APH Tak Perlu ditakutkan

Bima, KABAROPOSISINTB. COM-- Kepala Inspektorat Kabupaten Bima Agus Salim menegaskan agar Desa bekerja dengan baik Sehingga tidak perlu takut dengan APH. Apalagi komitmen inspektorat saat ini, tak akan sembarangan mengeluarkan perintah apapun tanpa pihaknya meninjau dulu,  baik itu untuk kejaksaan maupun pihak polri. Hal ini diungkap pada saat kegiatan Kasama Weki Membangun Desa dan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Kabupaten Bima 4 Kecamatan Yakni Soromandi, Donggo, Madapangga, Bolo. Rabu (21/11) Aula camat Bolo. 


" Intinya juga, Agus Salim menegaskan Kemitraan BPD dan Pemdes harus baik. Mereka ibarat Satu Nyawa, Satu Roh, " tuturnya. 


Lebih lanjut Kepala Inspektorat menegaskan, saat ini pihaknya terus turun di lapangan baik itu di desa dan instansi lainnya agar pencegahan korupsi maupun gratifikasi dapat dihindari, " Kata Agus Salim. 


"Bagi pemerintah Desa yang ada ditemukan tunnggakan selama beberapa tahun sebelumnya agar dicicil untuk menghindari masalah kemudian hari, " pintanya. 


Dia juga mengingatkan kepada pemerintah Desa agar ketika anggotanya turun di tiap Desa tak diberikan sesuatu apalagi sogok menyogok, itukan akan menjadi ancaman bagi anggotanya dan Desa itu tersendiri karena anggaran di Inspektorat sangat besar, " Jelasnya. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kejari, DPMDes, Kades, Camat, BPD, BPJS dari 4 kecamatan. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.