Beberapa Orang Penguna Jalan Kecewa Saat Jalur Alternatif di Pembangunan Sondosia diterjang Banjir

Keterangan foto: Kondisi Banjir di Pembangunan Jembatan Sondosia Kecamatan Bolo. 

Bima, KABAROPOSISINTB. COM--Akibat Pembangunan jembatan Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB belum rampung. Saat  jalur alternatif dibuka pihak pelaksana di sekitar mega proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Bima - Sumbawa itu diterjang banjir Karena intensitas hujan tinggi, para pengguna jalan merasa terganggu. 

Untuk diketahui banjir pada Senin (27/11) menerjang jalur alternatif dibuat pihak pelaksana sehingga membuat para pengendara roda dua maupun roda empat harus gigit jari dan mengalihkan jalur ke Desa Kara - Rasabou Bolo dengan menempuh jalan berliku di area perkebunan. 

Beberapa pengendara roda empat sangat mengeluhkan kondisi jalan lintas Kara - Rasabou. Hal tersebut terjadi karena jalur yang dilalui sangat sempit, sehingga kemacetan tidak dapat dihindari hingga berjam - jam. Sesekali kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan becek dan penggunaan jalan harus ekstra hati-hati. 

Terkait hal ini diharapkan kepada pihak pelaksana segera menyelesaikan pekerjaan, tentunya dengan mengedepankan mutu pekerjaan. Sehingga arus lalulintas Bima - Sumbawa kembali normal. 

Diketahui, nilai kontrak pembangunan jembatan Sondosia sebesar Rp. 18 miliyar lebih dengan limit waktu selama 240 hari. Sedangkan masa pemeliharaan selama satu tahun lima hari. Sedangkan sumber anggaran APBN Tahun 2023 dan pelaksana PT Galatama dan PT Lancar Sejati. (RED)

No comments

Powered by Blogger.