Dua hari Puskesmas Madapangga Dinilai Tim Akreditasi

Keterangan foto: Saat Tim Penilai Hadir di PKM Madapangga. 

Bima, KABAROPOSISINTB. COM-- Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LIFKI) memberikan penilaian dan jaminan terhadap fasilitas di Puskesmas Madapangga, Senin-Selasa (27-28/11/23). Kehadiran lembaga independen itu untuk  peningkatan mutu dan keselamatan terhadap pasien. 

Tim akreditasi tersebut melakukan penilaian selama dua hari yakni pada Selasa (28/11/23) lalu dilanjutkan pada Senin (27/11/23) dan Selasa (28/11/23). Sementara tim surveyor dipimpin dr. H Fathurahman (TKPP) dan  Muklisan S. Km (TKSD-UKM). 

Kepala Puskesmas Madapangga, H. Syafruddin, menyampaikan, terkait kegiatan tersebut sudah menyiapkan segala sesuatu. Namun besar harapan untuk diberikan masukan dan tambahan ilmu, sehingga para petugas dapat melayani pasien dengan baik. 
"Segala sesuatu sudah disiapkan, hasilnya tergantung tim akreditasi. Tapi kita berharap ada masukan atau tambahan ilmu," ujar Syafruddin. 

Hari pertama akreditasi, sambung Syafruddin, dilakukan via zoom yakni Selasa (21/11/23), mengirim dokumen secara online dan dilanjutkan revisi dokumen. 
"Sedangkan jadwal kunjungan langsung pada Senin (27/11/23) dan Selasa (28/11/23). Melihat secara langsung peran serta lintas sektor dan keterlibatan masyarakat dalam upaya peningkatan upaya kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Madapangga," terangnya. 

Contoh yang menjadi penilaian surveyor di lapangan adalah cara pelayanan di tiap Pustu dan lainnya. 
"Kita harapkan hasil yang terbaik, sehingga pembangunan di sektor kesehatan terwujud nyata," ungkapnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.