Selang Sehari dilantik, KPPS Semadapangga Mendapatkan Bimbingan Teknis Persiapan Pemilihan

Keterangan foto: PPK Kecamatan Madapangga Gelar Bimtek.

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Sebanyak 721 KPPS yang tersebar di 11 Desa sekecamatan Madapangga yang dilantik serentak Kamis (25/1) di masing-masing kantor desanya sejak hari ini akan mendapatkan Bimbingan Teknik (Bimtek) dimulai dari KPPS desa Rade, Bolo dan Dena. Demikian disampaikan Ketua PPK Hermanton, pada media ini, di aula setempat. 
Ia menyampaikan beberapa hal kepada para KPPS dari tiga desa diawal penyampainnya. "Ikhlas dan Independen dalam tugas sangat perlu, " jelasnya. 
Bimbingan Tehnik ini akan dibahas terkait proses pelaksanaan pemilihan tanggal 14 Februari 2024 untuk segala hal. Seperti suara sah, batal dan lainnya, " Kata Hermanto. 

Dikatakan Hermanto Bimtek ini termasuk penguatan integritas, Hermanto Menegaskan KPPS utk berkomitmen mekaksanakan tugas amanah penuh tanggungjawab Menjunjung tinggi KODE ETIK, Sumpah Janji. 

"Mewujudkan Pemilu yg berkualitas, integritas dan bermartabat yakni Tegakan azas dan prinsip pemilu LUBER JURDIL. Juga  mengedepankan AZAS Penyelenggara Profesionalitas Proporsionalitas, Mandiri, Efisiensi, Efektivitas, Transparan, Kepastian hukum dan Aksesibilitas, " Pintanya. 


Disisi lain, bagi KPPS yang ada pemilihan ini bukan hal baru. Pasalnya, kita telah melewati pelaksanaan pemilihan beberapa kali selama ini, " Ujar putra Asli Woro ini. 

Tak lupa, dirinya berharap kepada KPPS agar mampu menjalankan tugas dan perannya di Hari pelaksanaan dengan baik tanpa adanya hambatan apapun, " harapnya. 

Ditambahkan lagi, Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 hari sejak Jumat-Sabtu dan Minggu (26-27-28/1) untuk menuntaskan kegiatan bimbingan teknik bagi 721 KPPS yang terbagi dengan 103 TPS dengan jumlah personil 7 orang KPPS tiap satu TPS, " tuturnya. 

Diakhiri penyampaiannya Bimtek ini adalah Bimtek pemungutan dan penghitungan suara
dari persiapan sebelum Hari H, Hari H ke pelaksanaan Sampai selesai penghitungan serta mengoperasikan SiRekap diakhiri dengan SIMULASI, " tegasnya.(RED) 

1 comment:

Powered by Blogger.