Bupati KSB Nyatakan Maju di Pilgub NTB

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM---Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) H W Musyafirin menyatakan maju sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur (Wagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTB periode 2024-2029 mendatang.
Hal itu disampaikan Musyafirin saat silaturrahmi dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bima dan Kabupaten Bima di Surf Cafe Kota Bima, Kamis (8/2/2024) malam.

Dalam pertemuan silaturrahmi itu juga hadir Ketua PWI KSB Hairil W Zakariah beserta pengurus dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi NTB, H. Lalu Budi Suryata, SP.

"Partai sudah memberi mandat kepada kami untuk maju dalam Pilgub NTB mendatang," ucap Musyafirin kepada sejumlah wartawan.

Menurut dia, keinginan maju sebagai salah satu kandidat tersebut merupakan murni keinginan partai.

"Kalau sudah partai menghendaki demikian (pencalonan), kami sebagai kader wajib melaksanakan," tuturnya.

Sebagai Ketua Bapilu pada kepengurusan DPD PDIP NTB, lanjut Musyafirin, titah partai tersebut harus dimenangkan. 

"Tiada kata lain, kami harus maju dan memenangkan," terangnya.

Kepastian majunya Musyafirin sebagai kandidat nanti telah dibahas dan dibicarakan sejak lama oleh partai pengusung.

"Pencalonan sebagai Calon Gubernur sudah lama mengingat prestasi yang dicapai sejak memimpin Pemerintah Kabupaten Sumbawa (KSB)," sambung Sekretaris DPD PDIP Provinsi NTB, H. Lalu Budi Suryata, SP.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi NTB itu memastikan, internal PDIP sendiri sudah aklamasi, dan seluruh Kabupaten dan Kota tidak ada yang tidak setuju.

"Beliau adalah pemimpin langka di NTB. Kalau beliau sudah maju, tidak ada yang berani ikut secara internal," imbuhnya.

Sederet prestasi telah dicapai selama memimpin KSB selama dua periode. Para pencalonan periode kedua, Musyafirin tiada lawan.

"Beliau melawan kardus kosong," bebernya.

Prestasi yang paling menonjol yang tidak dilakukan di daerah lain di seluruh Indonesia, yakni transparansi dan keterbukaan dalam pengelolaan APBD.

"Setiap pekan di KSB diadakan program yang namanya yasinan. Program ini melibatkan semua unsur, mulai kepala dinas hingga masyarakat," ujarnya.

Dalam program tersebut, Musyafirin akan memaparkan capaian maupun realisasi APBD secara terbuka pada para undangan.

"Tidak ada daerah di NTB ini yang laksanakan 'yasinan'. Dengan program ini sehingga Bupati KSB diutus mewakili Indonesia pada pertemuan forum kepala daerah se-dunia," tandasnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.