Diduga Ada Kecurangan, Calon Dapil 2 Minta PSU Aksi Blokir Jalan dilakukan

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Kuat indikasi kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif kemarin, Calon dari partai Nasdem Hedy SH, yang menunggangi partai Nasional Demokrasi (Nasdem) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II, meminta diadakan pemilihan ulang di salah satu desa di Madapangga. 

Ia tak menepik, massa pendukungnya merasa kecewa hingga melakukan aksi blokade jalan lintas negara. Terlihat Massa yang rata- rata dari  Desa Tambe. 

Aksi blokade jalan dengan menggunakan baruga, kayu membuat  kendaraan baik roda dua maupun empat lumpuh total pada Sabtu (17/02/2024) sekitar pukul 11:30 WITA.

Lanjut Haedi, dugaan kecurangan ini sangat kuat yakni tersistem struktur masif. Dalam waktu dekat ini akan dilaporkan, sembaring mengumpulkan bukti bukti dugaan yang dimaksud diatas, " Katanya. 

Aksi pemblokiran bubar setelah Kapolres Bima, AKBP. Eko Sutomo, bersama jajarannya serta Brimob, cepat turun lokasi untuk membuka paksa. Sehingga jalan lintas Bima- Dompu, kembali normal dan lancar kembali pada sekitar pukul 12:00 WITA.

Kapolres Bima, AKBP. Eko Sutomo, mengatakan, jika ada kecurangan pada Pileg kemarin, silahkan laporkan ke Bawaslu Kabupaten Bima untuk memprosesnya. "Jangan melakukan aksi penghadangan jalan karena itu adalah jalan negara. Coba bayangkan, kalau ada dari keluarga kita yang sakit lalu jalan ini diblokade, gimana perasaan bapak dan ibu," terangnya.

Jadi, lanjut Kapolres, saya mohon jika ada persoalan atau ada indikasi kecurangan pada Pileg kemarin, tolong dilaporkan  ke Bawaslu Kabupaten Bima,"harapnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.