Mantan BPD Usman Dipaksakan Tanda Tangan Camat, Abdul Wahab Rekomendasi Pencairan DD Tak Pernah Dirinya keluarkan

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM---- Persoalan RKpdes Desa Mpuri kecamatan Madapangga yang diduga dipalsukan BPD dan Pemdes demi memuluskan pencairan Dana Desa yang mendapat penolakan dari Usman ketua BPD yang dicantumkan namanya ikut terlibat merancang RKPDES Agustus 2023 lalu seperti diberitakan media ini sebelumnya. 

Pada pertemuan di ruangan Camat Madapangga Abdul Wahab, Senin (24/3) dihadiri BPD dan Pemdes setempat camat memaksakan kepada Usman menandatangani berkas yang salah. Akan tetapi Usman menolak, saat dia sampaikan kepada media. 

"Dirinya heran kok camat mau ikut terlibat padahal yang salah. Ini miris sekali terjadi," ungkapnya. 

Usman menegaskan tak mau ikut terlibat pada hal yang tidak benar, tegasnya. 

Sementara itu, Camat Abdul Wahab dikonfirmasi dia tidak pernah memberikan rekomendasi kepada semua desa di Madapangga untuk pencairan DD selama tiga bulan menjabat. 

"Saat ditanya, apakah pernah berkoordinasi dengan desa dan tokoh-tokoh masyarakat dirinya katakan ada tapi belum semua. Bahkan Ia menegaskan belum sepenuhnya mengetahui 11 desa Yang ada," tambahnya. 

Apalagi mengeluarkan rekomendasi, kalau melakukan review pihaknya selalu melaksanakannya. Lalu gimana dana desa bisa cair, kalau ngga ada rekomendasi camat, Wartawan menanyakan. Benar, tapi camat tetap gotot belum ada rekomendasi yang dirinya keluarkan," tegasnya. 

"Disinggung sering dikomentari melalui dunia Maya dan pemberitaan silakan sampaikan saja ke Bupati katanya dengan nada ancaman seakan-akan dia apatis dengan keadaan Madapangga," kilahnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.