Walau Pemda Mengklarifikasi, 22 P3K lolos Formasi Bidan Tetap Minta SK

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM---- Walaupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Kabag Humas pemerintahan Yan Suryadin telah mengklarifikasi atas pemberitaan nasib 22 P3K lolos seleksi yang terancam tak mendapatkan SK karena berbagai hal, mereka tetap tak Terima. Salah satu peserta lolos seleksi menyampaikan kepada media ini, Senin (24/3). 

Ia menegaskan kami lulus test harus juga mendapatkan SK dong. Intinya kami sama ikut test harus dapatkan SK, " Kata Z salah satu peserta. 

"Dirinya menyesalkan, kok seenak itu dijawabnya kenapa ngga dari awal. Bukan sekarang setelah kami ikut seleksi dan walaupun Kemenkes dan BKN pusat tiba-tiba mengeluarkan bantahan atas formasi kami itu tak elok, " Sesal Z. 

"Kenapa ngga dari awal saja, pasca pendaftaran bahan kami dan lainnya, " Tambahnya. 

Dikatakan Z, intinya kami minta pertanggungjawaban pemerintah Daerah atas nasib kami dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Semua isi bantahannya telah kami baca itu semua terlihat seenaknya saja, " Jelasnya. 

"Tak ada sosialisasi seperti pemberitaan itu, kami juga bukan orang bodoh. Ini masa depan kami, apalagi dari 22 orang ini telah dihembuskan kepada kawan kawan, tetangga, keluarga bahwa kami lolos dan akan mendapatkan SK, " Tambahnya. 

Salah satu pegawai BKD yang ditemui siang tadi mengungkapkan memang itu telah keluar edaran dari kemenkes terkait formasi. Pihaknya merasa sedih juga atas hal ini, " Ucapnya. 

"InsyaAllah di tahun 2024 akan diperjuangkan maksimal pemerintah daerah atas formasi ini. Semuanya ini diluar kewenangan kami, bahkan kami kena semprot Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri atas hal ini, " tuturnya. 

Disisi lain, untuk SK 22 Lulusan P3K DIV Bidan untuk akhir bulan ini ataupun paling telat bulan 4 tak bisa dipastikan menerima, " Cetusnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.