Terabaikan, Kondisi Kantor UPT Pertanian Bolo serta Madapangga Memprihatinkan

Keterangan foto: Syamsul Rizal 

Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Kondisi Kantor UPT Pertanian Wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga saat ini sangat memprihatinkan. Aktivitas pelayanan beberapa tahun ini, sangat terganggu bahkan tak nyaman. Pasalnya, ruangan dan atapnya bocor karena termakan usia.

Salah satu pemerhati (pegiat) Syamsul Rizal Putra Desa Bolo menilai ini sisi pembangunan yang tak merata. Apalagi ini untuk pelayanan sektor pertanian. Seharusnya pihak pemerintah Daerah dan anggota di Daerah pemilihan dapil 2 ikut prihatin dong, " Dengan nada sedih Rizal Patikawat menjelaskan. 

"Selama beberapa tahun terakhir ini, kondisi bangunannya seakan tak disentuh oleh perhatian pemerintah Daerah. Hanya kemampuan setiap pejabat Kuptd yang selalu membenahinya saja dengan anggaran pribadi mereka, " pantaunnya selama ini. 

Disisi lain, Kabupaten Bima memiliki anggaran APBD yang hampir mencapai 2 Triliun ini kok dibiarkan bangunan untuk menjadi pelayanan publik yang tak layak. perlu dilakukan renovasi yang lebih baik.  

Selain kondisi bangunanya sangat tidak meyakinkan untuk pelayanan publik, juga sebahagian atap bangunanya sudah termakan usia. 

Keberadaan bangunan Kantor UPT Pertanian pada jalur lintas Provinsi tersebut,  tak pantas untuk dilirik oleh para pengguna jalan  ketika kondisi bangunanya tak beraturan. 
Hal yang sama disampaikan anggota BPD desa Rasabou Faisal, begitu juga kondisi Kantor Kuptd Pertanian di Bolo. Padahal tujuan keberadaan Kantor UPT Pertanian Wilayah Kecamatan Bolo itu, memiliki peran yang strategis sekaligus  sarana koordinasi, tentu mensinergikan dan menyelaraskan kegiatan pembangunan pertanian pada Wilayah Kecamatan Bolo khususnya. 

"Bangunan ini butuh perhatian pemerintah daerah untuk direnovasi, " pintanya. 

Sementara Kepala UPT Pertanian Madapangga dan Bolo serta kadis terkait belum dikonfirmasi atas kondisi ini. (ReD) 

No comments

Powered by Blogger.