Terkait, Anjloknya Harga Jagung Ini Pernyataan Wakil DPRD Maman

Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Terkait anjloknya harga jagung dan maraknya aksi demontrasi yang ada di Bima, Wakil DPRD kabupaten Bima Muhamad Aminurlah SE, menanggapi apa yang dilakukan pemerintah hari ini jangan hanya menyampaikan akan memberikan tahukan ke pusat saja. 

Hal ini dia pantau, dari berbagai pemberitaan media bagaimana solusi yang disampaikan pemerintah daerah saat audiensi dengan masa aksi.

Baca juga: Wakil Bupati Bima Terima Pendemo untuk Sampaikan Aspirasi Kepusat Terkait Anjloknya Harga Jagung. 

"Dulu saja harga bawang turun cari pembeli di setiap pasar juga ASN disuruh beli," Inikan lucu jelas Maman. 

"Hal yang serupa dilakukan sekarang ingin meloby ke pemerintah Pusat untuk menaiki harga, ini namanya  pemerintah tidak paham tugas dan fungsi, " Ujar Wakil DPRD kabupaten Bima. 

Menurut dia, langkah langkah konstruktif harus dilakukan pemerintah dalam menghadapi situasi seperti ini memikirkan landasan dan gagasan (ide) untuk mensejahterakan petani. Selain itu, rekomendasi BPK juga harus ditindaklanjuti agar kiranya ada perubahan di kabupaten Bima. 

"Dalam mengurus rakyat, pemerintah berkewajiban mencarikan solusi yang konstruktif dan rasional berpihak ke pada rakyat. Pasalnya, itu tanggungjawab pemerintah untuk kesejahteraan orang banyak, " tegasnya.(ReD) 

No comments

Powered by Blogger.