Warga Sumbawa Barat Apresiasi dan Terimakasih Kepada Kapolres Sumbawa Barat Telah Selamatkan Bismar


Mataram, KabaroposisiNTB. CoM_ Sejumlah Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres KSB, AKBP Yasmara Harahap SIK atas  gerak cepatnya memberikan perhatian kepada seorang pria asal Kecamatan Taliwang, Bismar yang kesasar di Mataram, Selasa (23/4/2024). 

Salah satu warga yang mengapresiasi Polres KSB adalah Ketua Aliansi Pemuda Taliwang Sasak Bersatu, Amiruddin. Menurutnya bantuan dari Kapolres KSB melalui anggota Kapolsek Taliwang menyelamatkan Bismar sangat menyentuh. 

"Saya sangat apresiasi, tepat setahun beliau menjabat sudah sering membantu dan menyentuh semua lapisan masyarakat KSB," ujarnya. 

Apa yang dilakukan anggota Polsek Taliwang ini, tambah Amiruddin, sangat baik dan sesuai dengan atensi Kapolri yang selalu menjadi sahabat masyarakat. 

"Polres Sumbawa Barat selalu hadir untuk kepentingan dan mengatasi kesulitan rakyat," kata Amiruddin. 

Polres Sumbawa Barat juga sangat cepat dalam mengatasi segala persoalan yang dilaporkan oleh warga nya baik itu laporan langsung maupun melalui online bahkan melalui grup whatsapp. 

Selain Amiruddin, sejumlah warga di grup whatsapp Sumbawa Barat juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sumbawa Barat atas bantuan dan respon cepat nya sehingga Bismar bisa segera diselamatkan. 

Komentar memberikan apresiasi juga terlihat di Facebook dari unggahan pemberitaan tentang Bismar tersebut. Bahkan banyak yang bingung kenapa Bismar bisa sampai di Mataram. 

Sebelumnya, Bismar warga Kecamatan Taliwang ditemukan kesasar di daerah Ampenan Kota Mataram. Saat ditemukan oleh salah satu warga yang mengenalinya, Bismar mengaku belum makan dan terlihat gemetaran. 

Warga tersebut langsung melaporkannya ke Polres Sumbawa Barat dan langsung diatensi oleh Kapolres AKBP Yasmara Harahap SIK. Tidak menunggu lama, anggota Polsek Taliwang yang kebetulan sedang berada di Mataram langsung menjemput Bismar dan diantar ke travel Taliwang Trans untuk dipulangkan kembali ke Taliwang. 

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, karena Bismar adalah orang yang memiliki keterbatasan komunikasi dengan orang lain dan tidak seperti orang normal pada umumnya.(ReD) 

No comments

Powered by Blogger.