Pemdes Tonda Berikan Penyertaan Modal Untuk Bumdes

Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Pemerintah Desa Tonda dalam rangka meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat memberikan penyertaan modal untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ratu Rate sebesar Rp 25 Juta. 

Kades Tonda Arif Fahmi menyampaikan sesuai dengan hasil Musdes dan perintah undang undang pemerintah pusat, Bumdes harus diberikan penyertaan modal. 

"Disisi lain, PAD sebesar Rp 5 juta dihasilkan Bumdes Ratu Rate untuk desa akan diberikan Juli sesuai hasil perkembangan selama setahun, sesuai dengan penyampaian Direktur Bumdes, " ungkapnya. 

Semoga dengan penyertaan modal ini, Bumdes Ratu Rate mampu berkembang dan mensejahterakan masyarakat desa Tonda kedepan, " Harapnya. 

Sementara itu, Ketua Bumdes Ratu Rate sesuai dengan pengelolaan awal dana sisa, alhamdulillah pihaknya mampu menyetor PAD. Disisi lain, dengan penyertaan modal ini akan diusahakan akan meningkat. 

"Dukungan masyarakat dan pemdes serta BPD juga sangat diharapkan untuk Bumdes kedepan, " Tegasnya. 

Tak lupa, Ia menyampaikan PAD ini ada dari hasil pengelolaan pengurus melalui simpan pinjam dan dikontraknya Tabung Gas Milik Bumdes, " tambahnya. (ReD) 

No comments

Powered by Blogger.