STQ Tonda dibuka, Kades Berharap Generasi Alquran dan Berakhlaq Terbentuk Menyeluruh di Masyarakat

Keterangan foto: Kegiatan Pembukaan STQ Desa Tonda. 


Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Pembukaan Tilawatil Qur,an (STQ) Tingkat Desa Tonda Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Kamis (22/5), berlangsung khitmad.  Tampak hadir dalam kegiatan ini,  Anggota Muspika Kecamatan Madapangga, Kepala Urusan Agama (KUA), Ketua LPTQ, Ketua PHBI,  Ketua MUI,  Ketua Baznaf, Kapolsek, Danramil setempat di areal masjid Al-Ikhlas desa Tonda. 


Ketua panitia Subhan menyampaikan pelaporan dana awal dari Desa Rp 27 Juta dan bantuan dana dari bos Hida sebesar Rp 15 Juta. InsyaAllah dalam pelaksanaan kedepan tak akan ada kekurangan dari awal bahkan sampai hadiahnya. 


"Komitmen ini, menjadi dasar janji kami selaku panitia, " tegas Subhan. 


Acara ini pun dilanjutkan dengan pelantikan 14 Anggota dewan hakim oleh Kepala Desa Tonda Arif Fahmi Sp. 


Kades Tonda Arif Fahmi dalam sambutan menyampaikan Musabaqah ini setiap tahun dilaksanakan untuk meningkatkan pengamalan dan memahami Alquran, semakin kita mendalami al quran semakin kita yakin dengan al quran, al quran mengandung nilai-nilai keimanan, kita jadikan al quran sebagai rujukan karakter dalam menghadapi segala ujian sehingga masyarakat kita bisa menjadi insan lebih baik untuk kedepannya. 


" Kami ucapkan selamat kepada dewan hakim  yang sudah dilantik semoga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. kami harapkan acara ini bisa menjadi pengajaran bagi kita untuk dijadikan motivasi " Harap kades. 


Ditambahkan kades, bahwa Tilawatil Qur,an (STQ) yang bertemakan "Dengan keberkahan Alqur,an , Mari kita wujudkan generasi Qurani yang berilmu dan berakhlak Kharimah diharapkan  memiliki peran yang strategis guna menguatkan pembangunan akhlak dan karakter para generasi muda serta mampu menempatkan Al Quran sebagai sumber moral, serta mampu menyerap nilai-nilai Alquran tersebut sehingga dapat memposisikan dirinya sebagai agen-agen perubahan dalam segala bidang kehidupan. (ReD).

No comments

Powered by Blogger.