Wabup Dahlan Serahkan Rp 653 Juta Bantuan Bencana Alam

Keterangan foto: Wakil Bupati Bima saat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran. 


Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Selasa (28/5) menyerahkan Bantuan Bencana Alam dan Non Bencana Alam,  di  Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 


Pada penyerahan yang dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Noer  dan didampingi Kalak BPBD Drs. Israh, Kabag Kesra H. Jubaer, S.Ag, Sekdis Damkar Indra Nurjaya dan Kabid Perumahan Dinas Perkim. 


Dahlan dalam sambutannya mengatakan,  penyerahan bantuan bencana alam dan bencana non alam harus sesuai ketentuan diberikan seadil adilnya dan tepat sasaran kepada warga terdampak yang benar-benar membutuhkan bantuan agar segera dapat memulihkan kehidupan sosial dan ekonominya. Mohon diterima dengan baik dan dipergunakan sesuai kebutuhan." Ujar Wabup Dahlan


Pada Penyerahan secara simbolis kepada 10 warga terdampak, Wabup Dahlan menyampaikan bahwa perbedaan nominal jumlah yang diterima tersebut berdasarkan hasil pengecekan dan pendataan lapangan terhadap kondisi riil bangunan yang mengalami kerusakan" Jelas Wabup.


Sementara itu Kabag Kesra H. Jubair, S.Ag dalam laporan  menyampaikan total bantuan Bencana Alam dan Non Bencana Alam yang diserahkan senilai Rp. 653 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada 107 Kepala Keluarga (KK) pada 26 desa di 11 kecamatan terdampak.(ReD) 

No comments

Powered by Blogger.