Pecah Kongsi Politik, Dahlan Ikut Pilkada 2024

BIMA, KabaroposisiNTB. COM_ Dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 sudah tentu akan mempunyai kendaraan politik dan didukung oleh Partai Politik (Parpol) lainnya. 
Salah satu politisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Drs. H. Dahlan M. Noer yang menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bima selama 2 (dua) periode besama Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP. Kini dirinya menyatakan sikap untuk ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui Parpol Gerindra akan berpasangan dengan Ady Mahyudi dari Parpol Partai Amanat Nasional (PAN). 

Penyataan sikanya untuk ikut Pilkada jelas akan menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Parpol Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menjadi orang nomor 2 (dua), Drs. H. Dahlan M. Noer dari orang nomor 1 (satu), Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP yang juga mendapinginya selama 10 (sepuluh) tahun menjadi Wakil Bupati (Wabup) Bima. 

Pasalnya, tak banyak bicara tentang maju atau tidaknya beliau lagi mencalonkan dirinya. Apakah dia tidak ikut atau ikut namun masih menunggu instruksi DPP Gerindra.

Informasi yang diendap oleh media ini bahwa Wabup Bima, Drs. H. Dahlam M Noer akan berpisah dari istana karena sudah tak bisa bersama lagi. Dua periode cukup bagi dirinya untuk bersabar dalam politik di Kabupaten Bima. Beliau sudah menawarkan untuk mendampingi Yandi namun ditolak. Dirinyapun akan berpasanagan dengan Ady Mahyudi (Gerindra-PAN, red) untuk periode 2024-2029.

Wabup Bima sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bima, Drs. H. Dahlam M Noer dalam video yang berdurasi sekian menit mengatakan bahwa siap ikut untuk berkompetisi secara politik melawan siapapun yang nantinya sudah mendaftarkan diri di Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Bima, ujarnya singkat.

Disisi lain, Gerindra dan PAN tidak bisa dipisahkan karena sudah bergabung di Koalisi Nasional di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.