Peluang Siapa Wakil Dae Yandi Pasca Ibunya Maju Wagub Bisa Saja Hj Rostiati

BIMA, KabaroposisiNTB. COM_ Dengan majunya Umi Dinda sebagai kandidat calon wakil Gubernur berpasangan dengan Dubes Lalu Ikbal, yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan dukungan partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PBB dan lainnya. 
Pembacaan wakil dari Muhammad Putera Feriyandi bisa saja dengan Hj Rostiati istri dari wakil bupati Bima Drs Dahlan M Noer, demikian disampaikan Usrah SH, pada Minggu (30/6). 

Ia menyampaikan ini bukan tak mendasar. Apalagi penentuan siapa yang akan diusung partai pada pilkada serentak sesuai dengan instruksi pusat," jelasnya. 

Lebih lanjut Usrah memaparkan, koalisi KIM ini terbaca di pilgub bisa saja secara otomatis akan  berlaku di pilkada seperti di kabupaten Bima. Disisi lain Bupati aktif, walikota aktif atau Gubernur harus mengundurkan diri aturannya. 

Menurut dia, membaca skema ini bisa saja Yandi-Rostiati berpasangan di pilkada kabupaten Bima. Kalaupun opsi lain, Babe-Yandi, akan tetapi itu sangat sulit, " ungkapnya. 

Analisa ini bukan mendahului, walaupun dirinya bukan ahli politik. Akan tetapi melihat kondisi yang ada, '' tuturnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.