HMS Berikan Bantuan Sarpras Kepada Bank Sampah Berjaya Kota Bima Untuk Perangi Sampah

Foto: HMS Serahkan Mesin Pres Pengelolaan Sampah


KOTA BIMA, KabaroposisiNTB. COM_ Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST,.MM akrab disapa HMS memberikan bantuan mesin pengelolaan sampah yang di terima langsung oleh Bank Sampah Berjaya, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima pada tahun lalu 2022.


Dengan adanya bantuan saran dan prasarana (Sarpras) untuk Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pusat Daur Ulang Sampah (PDUS) Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengajak seluruh masyarakat kota bima untuk memerangi sampah agar Kota Bima Zero Waste.


” Adapun bentuk bantuan berupa sarana dan prasarana (Sarpras) adalah 1 unit bangunan pengelolaan sampah, 1 unit mesin press sampah, 1 unit motor roda tiga, 32 unit tempat sampah, 1 unit papan infomasi dengan total senilai Rp 217 juta.” terang HMS rabu (10/7).


HMS menegaskan kebersihan adalah penting bagi kesehatan masyarakat. Disisi lain, sampah itu perlu diolah agar bisa bermanfaat baik untuk ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah.


”Dirinya berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan menjaga kebersihan kelurahan Ule khususnya dan kota Bima umumnya.Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman” pungkasnya


Pak Iksan dalam keterangannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan ini. Dalam mengelola sampah di kelurahan Ule akan dapat dilakukan dengan aspirasi dari DPR RI yang asli kota Bima dari partai PAN tiga periode ini.


” Selama ini alat tersebut yang kita harapkan dalam pengelolaan sampah, dan akhirnya terwujud melalui HMS. Disisi lain, akan meningkatkan kebersihan dikelurahan serta merekrut tenaga kerja kedepannya dalam pengelolaan sampah,” ucapnya


Ia menambahkan, sosok HMS tak diragukan lagi kepeduliannya bagi masyarakat kota Bima. Selain sederhana dan humoris, dia berkomitmen untuk memberikan dukungan dan kepentingan masyarakat di segala bidang selama dia menjabat sebagai anggota DPR RI. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.