230 Unit Rumah,Akan Dibangun Melalui Program RTLH

Foto: Chaerul Anam S.Kom Fasilitator Kecamatan Sape dan Lambu
Bima,KhabarOposisi--Pemerintah Daerah Kabupaten Bima,Propinsi NTB akan kucurkan dana senilai 7,5 M.Baik yang bersumber dari  Dana Alokasi Umum(DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) diperuntukkan bagi Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) yang tersebar merata di wilayah kabupaten Bima pada Pelaksanaan pagu dana APBD Murni daerah tahun 2019.Demikian Disampaikan Plt.Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima,Taufik,ST.MT,pada Media ini Jum'at(12/07/2019) diruang kerjanya.

" Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) saat ini sedang dikerjakan. Tiap rumah akan mendapatkan dana sebesar 30 Juta dari Dana DAU dan 35 Juta dari dana Alokasi khusus (DAK)," Ujar Taufik.

Sambungnya, dari dana 7,5 Milyar tersebut terbagi atas 130 unit bagi RTLH untuk Dana Alokasi Umum(DAU) Sebesar Rp 30 Juta Per unit Dari Pagu dana sebesar Rp 3.9 Milyar, Sementara untuk dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 3,5 Milyar diperuntukkan bagi 100 Unit rumah dengan nilai Dana tiap rumahnya senilai Rp 35 Juta," Terangnya.

Sementara itu Fasilitator Kecamatan Lambu dan Sape Dian Chaerul Anam S.Kom mengungkapkan dua rumah telah selesai dikerjakan oleh penerima manfaat bantuan yang ada di kecamatan Lambu.

Dimana salah rumah yang mendapatkan bantuan program RTLH tersebut adalah rumah yang kena musibah pada waktu lalu yang di bawa arus banjir pada tahun sebelumnya. " Saat ini rumah itu telah ditempati dengan aman serta yaman oleh penerima bantuan," Tuturnya.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.