Ormas Gamis Bersama Unsur Muspika Bolo Bina Waria



Bima,Kabaroposisi--Pembinaan waria alias banci dikecamatan Bolo,Bima, NTB, diprakarsai Ormas Gamis di wilayah kecamatan Bolo.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini Rabu(31/7/19) pkl. 10.00 wita bertempat di Aula Kantor Camat Bolo.

Pembinaan Waria alias Banci guna menindak lanjut hasil pembinaan terhadap Saudara Sahrul Ramadhan di Polsek Bolo pada tanggal 15 Juli 2019 oleh Ormas GAMIS Bolo yg diketua oleh Ust Imanuddin, S.Pd M.Ps.i

turut hadir pada kegiatan tersebut
Camat Bolo Ibu Mardianah, SH,Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim,Kapolsek Bolo Iptu Juanda
 Lebe Nae sila dan Ketua MUI Bolo Ust Muhdar Yahya, Ketua PHBI Kec. Bolo Ust Drs H Suaidin,Ketua Muhamadiyah Sila Ust. Muh Nur, SH,Pimpinan Ormas GAMIS Ust Imanuddin, S.Pd M.Ps.I, Pimpinan Ponpes Al Madinah Ust Jabir, A.Md,Pimpinan Jamaah Tablik Ust Salahudin,Pimpinan Wahdah Islamiyah Ust. Najamudin alias abu Saoqi,Sekcam Bolo bpk Drs Abbas,Seluruh Waria Kecamatan Bolo,Penasehat JAS Ust. Muhammad, S.Pd,Seluruh Kepala Desa sekec. Bolo, Ust Saifudin, S.Pd I Lc.

Acara diawali dengan Pembukaan
,Pembacaan Qallam illahi oleh Ust Khaerurahman, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut Camat Bolo ibu Mardianah, SH menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yg hadir dlm rangka pembinaan Waria.Pemerintah Kecamatan Bolo memiliki niat yg baik ut perbaiki sumberdaya manusia dan ketika di undang ag berpakaian yg sesuai dan rekan-rekan waria, dirinya lihat masih banyak yg berpakaian tidak sesuai dengan peruntukannya.

Pihaknya berharap agar kita perbaiki diri sendiri, lingkungan dan ketika ada keritikan agar diperbaiki sesuai dengan ajaran kita yaitu ajaran Islam selain itu pihak muspika berharap agar gunakan media sosial dengan baik dan jangan mempertontonkan kejelekan maupun perbuatan yg diluar etika," Harap Mardianah.

Ditambahkannya dalam pergaulan sehari-hari jangan berkelompok sesama komunitas saja supaya diri kita bisa di nilai oleh orang lain dan jangan lupa sembahyang.

Sambutan Kapolsek Bolo Iptu juanda yg menyampaikan
Menyikapi hasil musyawarah dan pembinaan terhadap salah satu waria yaitu saudara Sahrul Ramadhan di Polsek Bolo sehingga bisa kita undang semua waria di Kecamatan Bolo yg berjumlah 24 orang guna diberikan pemahaman dalam berkehidupan diluar.

Saat pembinaan di Polsek Bolo Saudara Sahrini atau sahrul ramadhan sudah berjanji tidak akan kembali ke dunia banci dan akan kembali hidup normal dan mudah-mudahan rekan-rekan yang hadir ini juga bisa berubah dan kembali ke jalan yg benar sesuai dengan  tuntutan agama," Harap Kapolsek.

Selain itu perbuatan yg melanggar Hukum bisa berakibat fatal apabila dalam pergaulan tak bisa dikendalikan karna banyak rekan-rekan waria yg terindikasi menjual obat Tramadol dan Salon waria juga dijadikan ajang perkumpulan kawula muda," Tambahnya.

Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolsek Bolo yg telah mengumpulkan Komunitas Waria untuk diberikan pembinaan.Mari kita memberikan kontribusi yg baik untuk masyarakat," Ujarnya.

Dampak dari pergaulan bebas yg dilakukan oleh Waria akan memberikan efek negatif buat kawula muda,Jangan sampai perbuatan rekan-rekan ini bisa dijerat dengang undang-undang.

 Sambutan KetuaMUI Bolo dan Lebe Nae sila Ust Muhdar Yahya  Mengajak seluruh Komunitas Waria di kecamatan Bolo agar bisa kembali kejalan yg benar yg sesuai dengan tuntunan agama kita yaitu agama islam,Luar biasa apa yg telah dilakukan oleh Kapolsek Bolo bersama Pemerintah Kecamatan yang begitu respek dengan keadaan di masyarakat yakni menindaklanjuti Aduan dari Ormas Islam,Ada 4 kelompok yang tidak boleh kita ajak bicara dan tidak boleh masukan ke dalam rumah yaitu org yang senang berhubungan sesama jenis, orang yang suka berpakaian wanita padahal dia laki-laki,Apabila ada dari rekan-rekan waria yang ingin betul-betul bertobat bisa kiranya saya tuntun tata cara Sholat maupun taubatan nasuhah yang baik," Ajaknya.

Pada kesempatan itu juga Ketua PHBI Kec. Bolo Ust. Drs H suaidin meminta pada awali penyampaiannya dirinya bertanya dulu terhadap waria dengan kata " Mau selamat,yakni selamat Dunia dan selamat di akhirat. Allah berkata kepada kita " ya aiyuhallazi na amanu" hai orang-orang yang beriman" Bertakwalah dan takutlah kpd allah betul-betul takut.Takut kepada Tuhan yg menjadikan kita dan janganlah engkau mati sebelum engkau beriman dan mati dalam keadaan jihat dan kalau mati dalam dosa tempatnya adalah neraka. Kum Amfusakum" Jagalah dirimu, keluargamu dari siksaan api neraka.

 Sambutan Pimpinan Wahdah Islamiyah Bima Ust Saifuddin, S.Pd Lc menyampaikan Kita rangkul semua teman-teman kita ini untuk dapatkan kedamaian, Untuk abang-abang ku harus punya perinsip bisa berubah dan memang ini agak sulit dan bertahap. Kita tahu bahwa kematian itu pasti akan datang dan ormas islam siap bisa bersama abang-abang untuk memberikan tausiah dan berharapan mencari ridho allah, SWT. Sebesar apapun Dosa kita apabila kita mau bertobat, allah akan mengampuninya.Berharap kedepan silaturahmi begini terus diwujudkan sehingga antara waria dng tokoh bisa bersinergi dan seorang preman saja punya rasa dan ingin bertobat.

Sambutan diakhiri  Ust Jabir, A.Md yang isinya barang siapa yg membuat slah satu sunat dan ini pertemuan langkah di NTB dan ini pahalanya sangat besar sekali dan barang siapa yg membuat acara yg jahat maka orang ini akan mendapat dosa,yang penting kita ini ada niat untuk berubah dan insya allah pasti akan ada waktunya namun semua itu harus ada kemauan. Agar ibu Camat bisa merekomendasikan ke Bupati Bima ut memberikan modal usaha thdp abang-abang ini Sehingga tdk melakukan hal-hal yg melanggar Hukum.Kita bangun Rohani manusia," tegasnya.

Acara pertemuan diakhir doa, Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar dan berakhir pkl. 11.50 wita dan pengamanan oleh angt Polsek Bolo yg dipimpin oleh Kapolsek bolo Iptu Juanda.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.