Panitia Pilkades Dena Terbentuk





Add caption
Bima,KhabarOposisi-- Panitia Pilkades Desa Dena Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,Nusa Tenggara Barat terbentuk secara musyawarah melalui rapat di aula kantor desa setempat, sekitar pukul 08.00 Wita, Sabtu (13/07/2019). Hadir pada kesempatan tersebut, pemerintah kecamatan, unsur Pemdes, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda dan unsur lainnya.

Ketua BPD Dena IKhsan S.Pd selaku pimpinan rapat menyampaikan, sebelumnya ditawarkan nama nama untuk menjadi panitia Pilkades. Setelah itu kata dia, berdasarkan hasil musyawarah bersama, mereka menerima dengan hati yang ikhlas menjadi panitia Pilkades," ujar Ikhsan.

Sebagai Ketua, M.Said Ahmad,M.Pd,laniut dia, Sarifuddin S.Pdi Sekretaris, Bendahara Syahrir,. "Sebagai anggota Sukardin,Muamar Kadafi S.Pd,Denis Juliadi,S.Pd,Sunarti S.Pd ," beber dia.

" Semua keanggotaan panitia Pilkades yang ada adalah bagian perwakilan perangkat desa,lembaga desa,serta tokoh masyarakat dan profesi, sesuai dengan mekanisme yang ada pada struktur kepanitiaan Pilkades," Jelasnya.

Ditekankannya, panitia Pilkades ini bisa menjalankan tugas dengan baik. Yakni tidak boleh diintervensi oleh siapa pun. "Semoga mereka tidak berat sebelah dalam menjalankan tugas. Sehingga hajat demokrasi ini berjalan sesuai harapan bersama," terang dia.

Kades Dena Samsudin Har, Pihaknya mendahulukan panitia Pilkades disebabkan masa berakhir BPD akan berakhir Agustus.Sementara perancang panitia Pilkades adalah anggota BPD lama,pihaknya hanya memfasilitasi saja," Tutur Kades yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 07 September 2019 ini Ditemui media ini di Aula kantor desa setempat.

Dirinya berharap agar panitia dapat menjalankan proses pemilihan kepala desa dengan baik mulai dari awal hingga hari pencoblosan kedepan.

" Disinggung kenapa pihaknya mendahulukan panitia Pilkades itu semua seni dari pemerintah desa bukan seperti penekanan dari dinas terkait," Tantangnya.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.