Turun Pantau Obyek Sengketa, Kapolres Bima Pakai Motor Trail



Bima,KabarOposisi--Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo SIK melaksanakan patroli gabungan menggunakan motor trail di watasan Desa Parado Wane Kecamatan Parado dan Desa Tolotangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB, Sabtu (27/7/19).

" Watasan yang dilakukan patroli tersebut sebelumnya menjadi sengketa tapal batas wilayah antara wilayah Parado Wane dan Tolotangga Monta "

Kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan jajaran Polres Bima  tersebut  turut diikuti Kasat lantas, IPTU Agus Pujianto SPd, Kasat Reskrim IPTU Hendrik Kristianto S Sos, Kepala KPH Supriadi SH beserta stafnya,Kapolsek Monta IPTU Takim, Kapolsek Parado IPDA Nazarudin, Kades Parado Wane A Malik dan beberapa masyarakat di dua desa tersebut yakni Parado Wane dan Tolotangga.

Kapolres Bima melalui, Kasubbag Humas, IPTU Hanafi menyampaikan bahwa dalam patroli tersebut adapun rute yang dilalui Kapolres Bima bersama rombongan. Yakni tiba di ujung Desa Parado Wane, Kapolres dan rombongan foto bersama dengan  masyarakat Parado Wane. Sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi wilayah Kabupaten Bima tetap kondusif dan tidak melakukan perladangan liar.

Kapolres bersama Rombongan menggunakan sepeda motor Trail ( Trabas) menuju dan mengecek lokasi yang disengketakan oleh kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Setelah selesai istirahat makan siang bersama anggota di lokasi sekitar Dam Tolotangga. Kemudian, perjalanan mengecek keadaan kondisi  Dam ( bendungan) Desa Tolotangga,  setelah itu melanjutkan patroli menuju Desa Tolotangga.

"Dalam patroli tersebut Kapolres bersama rombongan menemukan kegiatan judi sabung ayam di Desa Tangga Kecamatan Monta. Dan begitu melihat Kapolres bersama rombongan kemudian masyarakat berhamburan melarikan diri dengan membawa ayam aduannya," terang Hanafi.

Kapolres Bima Selaku pemimpin patroli  berhenti di kandung maksud   memberikan himbauan kepada warga yang berada di lokasi yang intinya agar kegiatan ini tidak lagi dilakukan. Dan  apabila masih ada yang melakukan kegiatan ini maka akan ditindak tegas.  Karena akan menimbulkan gangguan Kamtibmas kemudian  barang-bukti seperti sarana sabung ayam  langsung dibakar di lokasi.

"Kegiatan patroli bersama  berakhir pada pukul 14.40 wita berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres Bima dan Anggota kembali menuju Mapolres Bima," pungkasnya. (HumKOO1)

No comments

Powered by Blogger.