36 Peserta Pengisian Perwakilan Dusun dan 10 Jender Mendapatkan Nomor

Bima,Kabaroposisi--Pengundian 36 anggota peserta pengisian perwakilan dusun dan 10 anggota jender pengisian keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tambe Kecamatan Bolo digelar, Minggu (18/8/19). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Tambe sekaligus dirangkaikan dengan penetapan jadwal pemilihan masing-masing wilayah dusun dan perempuan (Jender).

Ketua Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Tambe, Ahmad Usman menyampaikan bahwa pengundian tersebut masing-masing para calon mengambil satu amplop yang berisi nomor urut yang disediakan panitia. Pengundian nomor urut tersebut dimulai dari calon perwakilan wilayah kemudian perwakilan perempuan.

"Masing-masing perwakilan wilayah calonnya berbeda-beda. Mulai tiga calon sampai enam calon. Sedangkan untuk perwakilan perempuan jumlah calonnya sebanyak 10 orang," ujarnya.

Kemudian untuk jadwal pelaksanaan pemilihan akan berlangsung selama lima hari. Dimulai  31 Agustus sampai 5 September. Yakni untuk perwakilan wilayah dimanfaatkan empat hari dengan delapan dusun. Kemudian sehari dimanfaatkan untuk pemilihan keterwakilan perempuan sehari.

"Perwakilan wilayah akan dilaksanakan setiap harinya dua dusun. Kemudian perwakilan perempuan kita gunakan satu hari dan dilaksanakan pemilihannya di Lapangan Fajar Desa Tambe," bebernya.

Lanjutnya, untuk hari pertama pelaksanaan pemilihan yakni Dusun Mawar dan Cempaka, hari kedua Melati dan Lara,hari ke tiga Bongsai dan Anggrek. Kemudian hari ke empat Mekar Sari dan Kamboja.

"Untuk tanggal 4 Septembernya kita istrahat. Kemudian 5 September baru dilaksanakan pemilihan keterwakilan perempuan," tuturnya.

Dijelaskannya, untuk keterwakilan wilayah ini, akan dipilih oleh warga dusun yang memenuhi sebagai pemilih. Baik itu laki- laki maupun perempuan. Sedangkan keterwakilan perempuan hanya dipilih oleh perempuan yang mememuhi syarat sebagai pemilih di Desa Tambe. "Semoga rencana tersebut pemilihan nantinya berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. 

Astuti perwakilan jender pada media ini mengungkapkan dengan meraih nomor urut 6 dirinya merasa puas. Dimana dari 9 anggota yang akan menjadi BPD desa nomor enam adalah nomor rejeki," ucap perwakilan jender yang pernah minta restu ama bupati bima seperti dilansir media ini waktu kehadiran Bupati di desa Tambe.

Dirinya berharap dukungan masyarakat atas keikutan sertaan dirinya ini mendapatkan dukungan dari masyarakat," terang wanita yang berprofesi sebagai pedagang ayam potong ini. "Tiada lain ikhtiar dalam membangun desa cita-citanya jika terpilih".(K001).

No comments

Powered by Blogger.