Buyung Tetap Menjadi Idola Dusun Mawar, Mampu Ungguli Kandidat lain Dengan Perolehan Suara 145

foto:Buyung Nomor urut 3 desa Mawar Desa Tambe,Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,Provinsi NTB.Hari Sabtu(31/08/2019)
Bima,Kabaroposisi--Buyung nomor urut tiga dari enam kandidat calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada daerah pemilihan (Dapil) Dusun Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten bima Provinsi NTB yang di gelar pada Sabtu (31/8/2019) yang berjalan aman dan sukses.

Masing masing bernama 1.Mursalin, 2. Hendra, 3. Buyung, 4. Jufrin,  5. Suhita (petahanan red) dan yang ke 6. Tajudin merupakan kandidat terkuat dalam ajang pertarungan pemilihan anggota BPD yang digelar pertama pada wilayah Dusun Mawar Desa tambe.

(Baca:Dua Dusun Tambe Gelar Pemilihan BPD)

Pelaksanaan yang digelar di halaman Dusun mawar setempat terlihat sangat antusias ketika ratusan masyarakat berbondong bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna memberikan hak pilih mereka masing masing.

Dalam proses pemilihan berlangsung,  situasi dan kondisi wilayah dusun setempat terpantau lancar dan kondusif hingga pemilihan tersebut berakhir.

Sebanyak 444 pemilih secara langsung telah memberikan hak pilih kepada masing masing enam kandidat hingga penghitungan suara itu berakhir dilakukan.  Dari akhir perhitungan yang berdasarkan pantauan langsung media ini, salah seorang kandidat atas nama Buyung berhasil menyingkirkan 5 orang rivalnya termasuk diantaranya petahana.

Dengan perolehan 145 suara, nama si Buyung telah dinyatakan sebagai kandidat pemenang dalam pemilihan anggota BPD untuk mewakili masyarakat pada dusun mawar untuk masa jabatan periode 2019 - 2025. Sementara 5 kandidat lainya harus legowo untuk menerima kekalahan dengan suara yang tidak memungkinkan.

Keberhasilan Buyung yang menjadi wakil rakyat pada dapil mawar ini merupakan pilihan murni dari masyarakat meski sebelumnya sempat mendapat tantangan politik cecungu yang berbau asin.

Buyung yang sebelum tampil dalam ajang pemilihan " parlemen " desa tersebut masyarakat sudah banyak mendapatkan bukti atas bantuan darinya " jadi wajar kami milih pak buyung karena dia sangat jujur dan penuh perhatian pada masyarakat kecil " ungkap M.Said kepada Media ini dengan singkat. (koo1)

No comments

Powered by Blogger.