Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima, Sosialisasi Dapodik Terkait Sapras Sekolah



Bima,Kabaroposisi--Jajaran Dinas Dikdupora kabupaten Bima,NTB, menggelar sosialisasi sinkronisasi dan Validasi data dapodik.Sehubungan dengan permasalahan pada satuan pendidikan Dinas Pendidikan, kebudayaan, dan Olahraga kabupaten Bima yang data Dapodik Sarana dan Prasarana yang tidak bisa terbaca oleh pihak pusat,sehingga sosialisasi ini dilaksanakan secara maraton selama tiga hari,demikian disampaikan Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Dikdupora Kabupaten Bima,Andi Firmansyah S.T ditemui di SKB Bima,pada Kamis(1/7/19).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala sekolah dan Operator Sekolah tingkat SDN/SMP se-kabupaten Bima,yang digelar Kamis(01/7/19) di SKB Bima.


Kasi Sarana Dan Prasarana Tingkat SDN dinas Dikdubpora Kabupaten Bima Andi Firmansyah S.T menjelaskan akan digelar bertahap selama lima hari," terangnya.





Kata dia,sosialisasi ini terfokus pada sarana dan prasarana sekolah yang harus diperbaiki pihak sekolah Melalui dapodik agar dapat dibaca oleh kemendikbud,melalui Aplikasi Krisna oleh pihak pusat," katanya.

Masih kata dia,misalnya selama ini terdapat sekolah yang rusak parah karena sistem dapodik tidak baik makanya tidak terbaca oleh pihak pusat." Sehingga sosialisasi selama tiga hari dari Kamis, Jum'at dan Senin ini akan difokus oleh pihak sekolah guna memperbaiki dapodik sekolah," Ujarnya.

Pihak dinas Dikdubpora akan membawa data secara bersamaan ke dinas pendidikan pusat pada Rabu (07/7/19) yang akan dibawa langsung oleh kepala dinas Dikdubpora Kabupaten Bima," Tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung yang diawali pada Kamis(1/7/19) yang dihadiri oleh kepala sekolah dan Operator dari Kecamatan Donggo, Soromandi,Bolo,Madapangga,Belo,Palibelo.Jum'at (2/7/19)Tambora, sanggar,Woha,Monta,Parado, Lambitu.Senin(5/7/19)Ambalawi,Wera, Wawo,sape, Langgudu.(K001)

No comments

Powered by Blogger.