Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Dompu Bentuk Tim SPBE

Dompu,Kabaroposisi-- Tim Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2019 di ruang Dinas Komunikasi dan Informatika yang dihadiri pejabat pemerintahan dan staf ahli ini dibentuk Selasa (20/08/19) Pukul 09.00 Wita pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor  094/283/KOMINFO/Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Dompu Tahun 2019. 

Kepala dinas Kominfo Ir. Fakhrudin A.Wahab, M.Si selaku ketua penanggung jawab (supervisor) Dalam rapat tersebut mengatakan anggota tim menyusun dan mempersiapkan intrumen evaluasi yang akan digunakan untuk melakukan penilaian terhadap jawaban, penjelasan dan bukti pendukung yang diberikan oleh responden. 

Dalam hal ini, responden yang dimaksud adalah Inspektorat, Sekretariat Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika serta beberapa instansi OPD yang menggunakan SPBE di Kabupaten Dompu.
ujar Fakhrudin

Menurutnya Adapun Mekanisme dan metode evaluasi yang dibahas dalam rapat tersebut. Yaitu anggota tim yang terdiri dari 21 orang ini nantinya akan dibagi dan dipetakan ke instansi OPD yang menjadi sasaran penilaian. 

Adapun Hasil yang didapatkan dari masing-masing responden akan dikumpulkan dikelola dan didokumentasikan, lalu hasil rumusan penilaian akan dipaparkan dalam rapat penyampaian hasil evaluasi yang disepakati bersama oleh Tim Evaluasi SPBE. Ungkapnya

Hasil evaluasi ini berupa suatu nilai indeks yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pemerintahan Daerah Berdasarkan hasil evalusi tahun lalu, Kabupaten Dompu yang memiliki nilai indeks 1,78 % jelasnya (koo2hum)

No comments

Powered by Blogger.