Dompu Menjadi Daerah Terdepan Pengembangan Posyandu Keluarga

Foto: Wakil Gubernur NTB,Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah Saat Pantau Posyandu As'sunan di Desa doro Kobo Kecamatan Kempo Dompu.
Dompu,Kabaroposisi--Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah menegaskan Kabupaten Dompu menjadi Daerah terdepan di NTB untuk pengembangan posyandu keluarga. Bahkan Posyandu Keluarga As'sunan di desa doro Kobo Kecamatan Kempo Dompu sudah berjalan dengan baik dan mampu mengelola bank sampah sehingga sampah dapat mendatangkan berkah bagi masyarakatnya.

Karena itu, pada tahun 2020 nanti seluruh  posyandu di Kabupaten Dompu akan dikembangkan menjadi posyandu keluarga. Dan seluruh Kabupaten/ Kota di NTB dapat mengambil contoh baik dari Kabupaten Dompu, ujar Wagub yang lebih akrab Umi Rohmi didampingi Wakil Bupati Dompu,  Arifuddin, SH saat menggelar silaturahmi dengan para Camat dan  Kepala Desa bersama para pendamping Desa serta jajaran Dinas kesehatan se-Kabupaten Dompu di Pendopo Bupati Dompu, Rabu (21/8-2019).

Ditegaskan oleh Umi Rohmi bahwa kehadirannya di Kabupten Dompu didampingi para kepala Instansi terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan, BPMPD, Diskominfotik, Dinas LHK dan Asisten III Setda NTB adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berjuang bersama untuk sesuatu yang positif. Yakni bagaimana mewujudkan visi NTB Gemilang kedepan. Salah satunya melalui program unggulan NTB Sehat Sejahtera yaitu revitalisasi posyandu, dimana desa menjadi pioneer dan ujung tombaknya.(koo2hum)

No comments

Powered by Blogger.