Gubernur NTB Menggelar Silaturahmi dan Jaring Aspirasi Bersama Kasek Se-Kabupaten Sumbawa Besar

Sumbawa,Kabaroposisi--Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menggelar silaturahim sekaligus menjaring aspirasi para Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupten Sumbawa Besar, di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Sabtu (20/7/2019).
Silaturrahmi ini juga dimanfaatkan Gubernur untuk reuni dengan para guru dan walikelasnya saat menuntut ilmu di sekolah ini puluhan tahun silam. Tiba di sekolah itu, Gubernur pun mencium satu persatu tangan para gurunya dulu itu.

Gubernur menjelaskan kesiapan pemerintah untuk memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana di SMA di Kabupaten Sumbawa Besar, bahkan seluruh NTB.  Orang nomor satu di NTB itu juga mengatakan pentingnya peran Kepala Sekolah dalam kemajuan pendidikan di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Sumbawa.

Gubernur juga tidak ingin Kepala Sekolah dipilih asal-asalan, apalagi karena kedekatan personal, titipan TimSes dan lain-lain. "Siapa pun yang jadi kepala sekolah, harus betul-betul dicintai oleh guru-guru yang ada di sekolah tersebut, dicintai oleh murid-muridnya, menjadi contoh bagi orang tua muridnya," katanya.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.