Kena Peluru Senpi Yasar,Warga Nata Dilarikan RSUD




Bima,Kabaroposisi--Seorang pemuda asal Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima An. Salahudin (45) mengalami luka tembak di bagian mata akibat peluru nyasar yang dilakukan oleh pemuda asal Dusun Oi Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima pada minggu (04/072019).
Menurut Kasubag Humas Polres Bima Iptu Hanafi kejadian berawal dari seorang pemuda yang berinisial "S" (29) warga Dusun Oi Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima melakukan latihan menembak dengan menggunakan senapan angin merk SHARP TIGER di halaman rumahnya dan sempat menembak sasaran menggunakan papan kayu yang sudah di buat lingkaran sebanyak 3 kali, tiba-tiba datang salah satu saksi menanyakan pada pelaku "apakah kamu yang melakukan penembakan dengan senapan angin", pelakupun menjawabnya dengan kata iya "saya yg melakukan" lalu saksi memberitahu kepada pelaku bahwa peluru senapan angin sudah mengenai korban di bagian mata sebelah kanan dan oleh pihak keluarga korban langsung di antar ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis.
Untuk menghindari kemarahan (amukan) dari keluarga korban maka Ka subsektor Palibelo IPDA SUMARDIN dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nata menyerahkan Pelaku " S " Beserta barang bukti berupa senapan angin merk Sharp Tiger dan papan sasaran tembak ke Sat Reskrim Polres Bima untuk proses penyidikan.
Kapolres Bima AKBP BAGUS S.WIBOWO S.ik melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI menghimbau kepada masyarakat khususnya keluarga korban agar mempercayai dan menyerahkan sepenuhnya penanganan proses hukum kepada pihak Kepolisian dan tidak melakukan tindakan balas dendam atau main hakim sendiri. Pesannya. (K001Hum)

 


No comments

Powered by Blogger.